Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Kapolres Ngawi Temui Tokoh Lintas Agama

Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Kapolres Ngawi Temui Tokoh Lintas Agama Kapolres Ngawi saat berdialog dengan para tokoh masyarakat di Dusun Plampohan II Desa/Kecamatan Geneng, Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - AKBP Dwi Sumrahadi temui para tokoh agama dan masyarakat. Hal itu dilakukan demi terwujudnya Kamtibmas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Agenda silaturahmi yang dilakukan para tokoh lintas agama, yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Dusun Plampohan II Desa/Kecamatan , Ngawi.

Dalam acara tersebut, selain memperkenalkan diri sebagai yang baru, ia juga berterima kasih atas sinergitas dari segala lini yang sudah berjalan baik. Sehingga, telah terciptanya Ngawi yang kondusif.

Selain itu, ia berharap menjelang Pilkada serentak 2024 ini, para tokoh agama turut serta menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Ngawi.

"Kami juga membahas dengan para tokoh dan ulama di Ngawi, agar menjelang Pilkada turut serta menciptakan suasana yang kondusif," jelas , Kamis (1/8/2024).

Dwi juga berharap, setelah pertemuan yang dilakukan ini, dapat mengantisipasi maraknya ujaran kebencian dan hoaks saat.

"Perkara yang sering berpotensi menimbulkan perpecahan di antara masyarakat adalah ujaran kebencian dan hoaks, sehingga membuat situasi menjadi tidak kondusif, terutama menjelang Pilkada serentak 2024," tegasnya.

Menurutnya, menjaga silaturahmi dengan para ulama dan pemimpin agama sangat penting. Terlebih memasuki tahun politik. Sebab saat ini, peran ulama dan tokoh masyarakat sangat penting dalam menjaga Kamtibmas.

"Sebagai pengayom sangat dibutuhkan dalam menjaga kestabilan Kamtibmas. Ulama dan tokoh masyarakat memiliki peran penting dalam mencegah provokasi dan menyebarkan pesan damai," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, dihadiri berbagai tokoh lintas agama, termasuk Pendeta Risten Girsang, (wakil Ketua FKUB/Kristen Protestan), KH. Ahmad Ikhwani Pengasuh Ponpes Mambaul Ikhsan perwakilan dari PCNU, Sunarno Ustad LDII, H. Mahfudzi Pengurus PD Muhammadiyah, Ignatius Sunarman Gereja Katolik Santo Yoseph, Hj.Tumukinah PC Muslimat NU, Pandito Suwarto perwakilan dari Agama Budha, Forpimcam dan sejumlah tokoh agama serta masyarakat setempat. (nal/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO