Kampung Madani di Krembangan, Wujud Semangat Gotong Royong Masyarakat

Kampung Madani di Krembangan, Wujud Semangat Gotong Royong Masyarakat Kampung Madani yang diwujudkan warga RW 02, Krembangan Bhakti, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga RW 02, Krembangan Bhakti, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, mewujudkan konsep yang diberi nama Kampung Madani sebagai bentuk semangat gotong-royong dalam rukun bertetangga.

Kegiatan sosial Kampung Madani "Berbhakti" ini baru saja diluncurkan dan dihadiri Camat Krembangan Harun Ismail; Lurah Kemayoran, Arief Witjaksana; Achmad Hidayat selaku tokoh masyarakat, dan pengurus kampung.

Program ini tidak hanya berfokus pada pengentasan kemiskinan melalui bantuan sosial dan ekonomi, tetapi juga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan lingkungan. Kolaborasi antara Pemkot Surabaya, , dan menjadi bukti komitmen bersama dalam mewujudkan tujuan tersebut.

Ketua RW Krembangan Bhakti mengapresiasi inisiatif Pemkot Surabaya dalam merangkul semua pihak, termasuk tokoh agama dan masyarakat, untuk bersama-sama membangun Kampung Madani. Dia berharap program Kampung Madani dapat membantu menyelesaikan permasalahan sosial yang ada.

"Semoga program ini dapat menginspirasi warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan berkontribusi dalam mengatasi permasalahan sosial," ujarnya.

Tokoh masyarakat setempat, Achmad Hidayat juga menyampaikan dukungannya terhadap program ini. Menurutnya, semangat gotong royong yang menjadi inti dari Kampung Madani sejalan dengan nilai-nilai kebersamaan yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Surabaya.

"Konsep Kampung Madani ini sangat relevan dengan semangat kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji yang mengedepankan kolaborasi dan partisipasi warga. Dengan menghilangkan ego sektoral, kita dapat bersama-sama membangun Surabaya yang lebih baik," paparnya.

Dalam acara peresmian, sebanyak 42 warga kurang mampu menerima bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian dari para Aparatur Sipil Negara (ASN). Ke depannya, warga yang memiliki kemampuan lebih diharapkan dapat menyalurkan bantuan melalui pengurus Kampung Madani untuk membantu sesama.

"Semoga dengan diluncurkannya Kampung Madani, Surabaya semoga dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menciptakan lingkungan yang inklusif, harmonis, dan sejahtera," pungkasnya. (msn/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO