Konferwil XVIII Resmi Dibuka, Gus Kikin: PWNU Jatim Siap Optimalkan Potensi dan Tradisi Pesantren

 Konferwil XVIII Resmi Dibuka, Gus Kikin: PWNU Jatim Siap Optimalkan Potensi dan Tradisi Pesantren Pj Ketua PWNU Jatim, KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) saat jumpa pers. Foto: Aan Amrullha/BANGSAONLINE.com

JOMBANG, BANGSAONLINE. com - Konferensi Wilayah (Konferwil) XVIII Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur, resmi dibuka oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jumat (02/08/2024) malam di halaman kampus Unhasy Tebuireng, Jombang.

Konferwil NU XVIII mengambil tema 'Merajut Ukhwah, Memperkokoh Jam’iyah dalam Pendampingan Ummah'. Konferwil dihadiri Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf serta Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf. Sedangkan, di jajaran PWNU Jatim hadir Rais Syuriah KH Anwar Manshur, Katib KH Romadlon Chotib, Pj Ketua KH Abdul Hakim Mahfudz serta Sekretaris Prof Akh Muzakki.

Dalam kegiatan ini diwarnai dengan penyerahan cenderamata dari PWNU Jatim kepada Ketua Umum PP Muslimat NU Dr Hj Khofifah Indar Parawansa , Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono , Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, dan Direktur Utama PT Petrokimia Gresik.

Pj Ketua PWNU Jatim, KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan apa yang ada di Jatim. Termasuk penyelarasan dengan apa yang telah diprogramkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) saat ini seperti sistem tata kelola.

"Kita akan mengoptimalisasikan apa yang ada di Jawa Timur. Seperti penguatan program dan sistem yang mana PBNU gencar melakukan hal tersebut. Sehingga PWNU harus selaras dengan apa yang dikembangkan PBNU," ujar Gus Kikin.

Gus Kikin menambahkan, selama 6 bulan ditugaskan sebagai Pj Ketua PWNU Jatim, ia melihat banyak potensi yang bisa dikembangkan di dalam provinsi di ujung timur Pulau Jawa ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO