Tepis Rumor, Rekom PKB Turun untuk Deny Widyanarko

Tepis Rumor, Rekom PKB Turun untuk Deny Widyanarko Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar (kiri) bersama Deny Widyanarko (tengah), dan Mudawamah. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPP PKB secara resmi telah menurunkan rekomendasi kepada untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kediri pada Pilkada 2024.

Rekom tersebut sekaligus mematahkan rumor yang menyebut bahwa PKB akan mengalihkan rekom dari Deny kepada Bupati Petahana Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

Rekomendasi dari DPP PKB untuk Deny diserahkan oleh Ketua Desk Pilkada DPP PKB Abdul Halim Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (19/6/24) lalu.

Saat menerima mandat (rekomendasi), Deny didampingi oleh Ketua Muslimat NU Kabupaten Kediri, Mudawamah, sebagai bakal calon wakilnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri, Sentot Djamaluddin, mengatakan, ada beberapa kriteria yang membuat DPP PKB memberikan rekomendasi kepada , termasuk saran dari tokoh masyarakat dan para kiai sepuh di Kabupaten Kediri.

Selain itu, elektabilitas yang cukup tinggi berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh DPP PKB.

Sentot juga menyebut bahwa Deny merupakan salah satu kader terbaik di keluarga besar PKB Kabupaten Kediri.

"Rekam jejak kepedulian pada masyarakat yang tinggi dan punya sifat amanah yang besar, hal itu yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjadi pemimpin Kabupaten Kediri," ujarnya.

Alasan PKB menjatuhkan rekomendasi kepada , tambah Sentot, adalah karena ingin menjaga marwah demokrasi dalam Pilkada Kabupaten Kediri 2024. 

Sekadar informasi, rekomendasi dari PKB ini sudah cukup untuk mengantarkan untuk mendaftar sebagai ke KPU. Sebab, sebelumnya Deny sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO