Pemprov Jatim Tuntaskan Perbaikan Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Pemprov Jatim Tuntaskan Perbaikan Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean Salah satu fasum di Pulau Bawean yang mendapatkan perbaikan dari BPBD Jatim usai terdampak gempa bumi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Setelah memulai perbaikan fasilitas umum (fasum) terdampak gempa bumi di Kabupaten Gresik, akhir April lalu, kini bersama stakeholder terkait berhasil merampungkan semua kegiatan tersebut.

Kegiatan kedaruratan pasca bencana yang menyasar 314 fasum ini diselesaikan akhir Juli lalu.

Awalnya ada sebanyak 331 unit fasum terdampak berdasarkan hasil identifikasi. Namun, setelah proses verifikasi lapangan, sebanyak 12 unit fasum ditemukan duplikasi (dobel) lokasi, dan sebanyak 5 unit fasum telah melakukan perbaikan secara mandiri.

"Jadi, progres akhir pelaksanaan perbaikan fasum terdampak gempa bumi di sebanyak 314 unit," ujar Kalaksa Gatot Soebroto di sela kegiatan di Sidoarjo, Sabtu (3/8/2024).

Progres capaian perbaikan fasum ini juga telah dilaporkan kepada Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, yang selalu mendorong proses percepatan penanganan dampak gempa bumi Bawean.

Berdasar laporan Tim , 314 unit fasum yang telah rampung diperbaiki ini tersebar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sangkapura sebanyak 182 unit dan Kecamatan Tambak sejumlah 132 unit.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO