Sambut Hari Pengayoman ke- 79, Kemenkumham Jatim Bagikan Paspor Hingga Daftar PT Perorangan Gratis

Sambut Hari Pengayoman ke- 79, Kemenkumham Jatim Bagikan Paspor Hingga Daftar PT Perorangan Gratis

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM () ke-79, jajaran membagikan berbagai produk menarik kepada masyarakat secara gratis.

Mulai pengurusan paspor hingga pendirian PT perorangan, bisa dimanfaatkan masyarakat yang hadir di Pelayanan Kumham Bergerak dan Berdampak, Minggu (4/8/2024) pagi.

"Pelayanan Kumham Bergerak dan Berdampak hadir besok di Car Free Day Taman Bungkul Surabaya, Minggu (3/8/2024) besok dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB pagi," ujar Kakanwil , Heni Yuwono.

Heni menegaskan, pihaknya akan menggelar berbagai pelayanan publik dalam satu tempat. Mulai dari pelayanan kekayaan intelektual berupa pendaftaran merek, paten, hak cipta hingga desain industri.

"Dari pelayanan administrasi hukum umum, kami ada pelayanan konsultasi kenotariatan, appostille hingga pendirian PT Perorangan. Kami siapkan kuota pendirian gratis bagi 40 masyarakat beruntung yang hendak mendirikan PT Perorangan," lanjut Heni.

Selain itu, Heni melanjutkan, bahwa pihaknya juga membuka konsultasi bantuan hukum gratis dan fasilitasi pendaftaran katalog sektoral kemenkumham.

"Jadi UMKM yang berminat menjual produknya kepada Kemenkumham akan dibantu untuk mendaftarkan usahanya menjadi mitra penyedia barang dan jasa," jelas Heni.

Masyarakat juga bisa membeli produk hasil karya warga binaan lapas se-Jawa Timur. Karena berbagai hasil produk narapidana akan dipamerkan di stand khusus.

"Kami mengajak masyarakat untuk membeli dan mengenakan produk warga binaan seperti batik, perlengkapan rumah tangga, hingga sepatu atau tas," urainya.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO