Resmikan Masjid Bahrul Maghfiroh Kota Malang, Khofifah Tekankan Pentingnya Memakmurkan Rumah Allah

Resmikan Masjid Bahrul Maghfiroh Kota Malang, Khofifah Tekankan Pentingnya Memakmurkan Rumah Allah Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, saat meresmikan Masjid Bahrul Maghfiroh, Kota Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP , Indar Parawansa, hadir dalam peresmian Masjid Bahrul Maghfiroh di lingkungan Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Tlogomas Lowok Waru Kota Malang, Sabtu (3/8/2024).

Dihadiri pula oleh Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Prof Dr Ir Mohammad Bisri, dan juga Habib Abdullah Ba’abud, peresmian masjid tersebut berlangsung khidmat dan penuh kegembiraan.

Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa membangun masjid adalah amalan yang besar pahalanya. Bahkan, InsyaAllah akan dihitung sebagai amal jariyah yang pahalanya akan mengalir terus bahkan ketika orang yang membangun telah meninggal dunia.

“Bahkan dalam riwayat hadist disebutkan barang siapa membangun masjid karena Allah, kecil atau besar, maka Allah membangun baginya rumah di surga,” ucapnya.

“Semoga Masjid Bahrul Maghfiroh ini menjadi sumber keberkahan, sumber rejeki, dan sumber kebahagiaan bagi Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh,” imbuhnya.

Terlebih nama masjid ini sendiri adalah Bahrul Maghfiroh memiliki arti pengampunan yang luas. Sehingga pihaknya berharap masjid ini akan menjadi masjid yang diberkahi Allah dengan memberi pengampunan pada setiap umat muslim yang memohon ampunan Allah SWT.

“Masjid Bahrul Maghfiroh semoga sesuai namanya, akan menjadi masjid yang keluasan ampunan Allah tidak terhingga pada dosa-dosa hamba-Nya,” kata .

Setelah masjid ini terbangun, ia berpesan agar masjid ini terus diramaikan dan dimakmurkan. Sebab sesuai ajaran Islam, memakmurkan masjid menjadi ibadah yang sangat dianjurkan karena memiliki banyak keutamaan.

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO