Bupati Kediri: Semua Pendidik Taman Posyandu akan Terima Insentif pada 2025

Bupati Kediri: Semua Pendidik Taman Posyandu akan Terima Insentif pada 2025 Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat menyalami guru-guru taman Posyandu. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menargetkan seluruh tenaga pendidik Tapos atau taman posyandu yang tersebar di tiap desa menerima insentif pada tahun depan.

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu menyebut, guru-guru Tapos ini mempunyai peran yang penting dalam memberikan pendidikan dasar bagi anak. Pemberian insentif dari pemerintah daerah itu diharapkan membantu peningkatan kesejahteraan bagi guru-guru ini.

“1554 guru tapos akan mendapatkan satu juta dua ratus tiap tahunnya, sebelumnya tidak ada (insentif),” kata saat menghadiri workshop Art and Clay bagi Pendidik Tapos di Gedung Bagawanta Bhari, Selasa (6/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menggali aspirasi dari pendidik Tapos mulai dari kesejahteraan, pemberian beasiswa, jaminan kesehatan hingga sistem pendidikan bagi anak.

“Menyamakan rasa, olah roso dengan guru-guru Tapos apa yang menjadi persoalan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kediri, Mokhamat Muhsin, menyebut pemberian insentif bagi pendidik Tapos ini telah dimulai secara bertahap pada 2024. Penyaluran insentif dilakukan dalam 3 bulan sekali, yang mana dalam sekali penyaluran penerima manfaat mendapatkan Rp100 ribu setiap bulannya.

Menindaklanjuti instruksi bupati berusia 32 tahun itu, Muhsin mengungkapkan dari total guru Tapos yang ada, masih ada sekitar 600 guru yang belum mendapat insentif dan akan diusulkan di tahun depan.

“Jadi tahun depan nanti akan kita usulkan di pembahasan APBD 2025,” ucapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO