Pesan Wali Kota Blitar Jelang Laga Perdana Arema FC di Stadion Soepriadi

Pesan Wali Kota Blitar Jelang Laga Perdana Arema FC di Stadion Soepriadi Wali Kota Blitar, Santoso, saat menandatangani MoU dengan manajemen Arema FC soal penggunaan Stadion Soepriadi.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Blitar, Santoso, berpesan kepada suporter FC, klub liga 1 yang akan berkandang di Stadion Soepriadi. Ia meminta agar suporter tim berjuluk Singo Edan itu benar-benar menjaga situasi agar keamanan tetap terjaga.

"Saya harap para suporter benar-benar turut menjaga penyelenggara Liga 1 di Kota Blitar ini. Ini sifatnya nasional kita akan dilihat seluruh Indonesia," ujarnya usai menandatangani MoU dengan manajemen FC soal penggunaan Stadion Soepriadi, Rabu (7/8/2024).

Santoso menyebut, pihak FC sudah memenuhi beberapa poin yang beberapa waktu lalu diminta oleh pemerintah daerah setempat. Sehingga, Pemkot Blitar memberikan lampu hijau kepada FC untuk bermarkas sementara di Kota Proklamator.

Sementara itu, General Manager FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, berterima kasih dengan Pemkot Blitar yang sudah memberi izin FC menggunakan Stadion Soepriadi sebagai home base dalam Liga 1 musim 2024/25 ini.

Soal kemananan, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Semua, akan berlangsung sesuai kesepakatan yang berlaku.

"Kita sudah bertemu dengan Kapolres Blitar Kota dan mendapatkan imbauan-imbauan terkait keamanan. Karena stadion ini di tengah kota, tentunya penangannya nanti akan berbeda terutama dengan adanya kejadian sebelumnya. Dengan adanya tragedi Kanjuruhan yang lalu akan menjadi acuan di internal kami untuk berevolusi dalam hal keamanan,” paparnya.

Nantinya, manajemen akan lebih memperketat terkait ticketing, pengecekan ID, KTP semuanya akan dilakukan dengan prosedur yang lebih ketat. Setidaknya, FC akan melakoni 6 laga di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, dan perdana akan menjamu Dewa United pada 12 Agustus mendatang. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO