Dinkes Lamongan Gelar Sarasehan Bahas Solusi Mengatasi Kecanduan Game Online dan Gadget

Dinkes Lamongan Gelar Sarasehan Bahas Solusi Mengatasi Kecanduan Game Online dan Gadget Sarasehan memperingati Hari Kesehatan Jiwa di Aula Gajah Mada Pemkab Lamongan, Rabu (7/8/2024).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kesehatan turut memperingati dengan menggelar sarasehan di Aula Gajah Mada Pemkab Lamongan, Rabu (7/8/2024).

Sarasehan yang mengusung topik dampak kecanduan game online bagi kesehatan mental remaja itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Nalikan.

Dalam sambutannya, Nalikan menekankan poin permasalahan dalam sarasehan kali ini adalah kondisi kecanduan. Ia menyadari, game online merupakan bagian dari kemajuan teknologi dan digitalisasi saat ini.

"Namun, hal yang menjadi berbahaya ialah kondisi kecanduan. Karena game online merupakan bagian dari kemajuan teknologi dan digitalisasi, yang sebenarnya dapat dimanfaatkan dalam kegiatan positif," tuturnya.

Nalikan meminta agar kasus kecanduan game online ini tidak hanya bisa diminimalisir oleh remaja atau anak-anak. Melainkan juga untuk orang tua, agar ekosistem keluarga menjadi semakin tangguh dalam menjaga kecanduan game online.

"Ayo perbaiki mindset orang tua agar anak-anak kita dapat meneladani," ajaknya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO