Nasdem Berharap 6 Parpol Berkoalisi untuk Kalahkan Incumbent di Pilkada Gresik 2024

Nasdem Berharap 6 Parpol Berkoalisi untuk Kalahkan Incumbent di Pilkada Gresik 2024 M. Nasir Cholil

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik, M. Nasir Cholil, berharap 6 parpol mau bergabung dalam koalisi besar menghadapi 2024.

"Saya sangat berharap Nasdem, PKB, Gerindra, Golkar, PPP, dan PAN bergabung mengalahkan incumbent Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah yang bakal kembali running pada 2024," ucap Nasir kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (7/8/2024).

Ia mengatakan jika para parpol itu sudah sepakat membangun koalisi, maka tinggal membuat kesepakatan siapa yang akan diusung sebagai bacabup dan bacawabup.

"Saya kira dari 6 parpol tersebut banyak figur yang bisa diusung dan disepakati," tuturnya.

Ia lantas menyebutkan sejumlah figur di enam parpol tersebut yang layak untuk dicalonkan, baik di posisi bacabup maupun bacawabup.

Antara lain di PKB ada M , seorang politikus muda dan Moh Syafi' AM politikus senior. Lalu di Gerindra ada dan Nur Saidah.

Kemudian, di Golkar ada Ahmad Nurhamim. Sementara di PPP ada Khoirul Huda dan di PAN ada Faqih Usman.

"Jadi, stok figur calon yang dimiliki enam parpol ini cukup banyak," tuturnya.

Menurut Nasir, saat ini yang perlu dilakukan oleh para parpol tersebut bagaimana mengalahkan incumbent.

"Jangan ribut soal jumlah kursi yang dimiliki untuk menentukan posisi siapa yang menjadi bacabup dan bacawabup. Kalau itu-itu saja yang diperdebatkan dan masing-masing keras kepala, mengedepankan ego, nggak akan ketemu," tukasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO