Bahas Isu Aktual, Kakanwil Kemenkumham Jatim Terima Audiensi Kabinda Anyar

Bahas Isu Aktual, Kakanwil Kemenkumham Jatim Terima Audiensi Kabinda Anyar

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala (Kabinda) Jawa Timur, Brigjen Pol. Rudy Tranggono, melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Rabu (7/8/2024).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Sutandar.

Rudy, yang baru saja menggantikan Brigjen Fahmi Sudirman yang kini menjabat sebagai Agen Intelijen Ahli Madya di Direktorat Jawa dan Bali, berharap dapat diterima dengan baik dan mampu beradaptasi dengan lingkungan serta budaya kerja di Jawa Timur.

Menurutnya, Kemenkumham adalah mitra kerja yang mengutamakan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Binda di daerah.

Pertemuan yang berlangsung dengan suasana hangat ini membahas berbagai isu terkini di Jawa Timur

Heni berharap audiensi ini dapat memperkuat sinergi dan koordinasi antara dan dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka secara optimal dan terukur.

Sebagai putra asli Kendal, Rudy menyebut isu-isu terkait keamanan dan ketertiban, serta upaya deteksi dini dan pencegahan terhadap ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan di lapas/rutan serta pengawasan lalu lintas WNA, menjadi tanggung jawab bersama antara Binda dan Kemenkumham.

"Peran Binda sangat vital sebagai pemangku kepentingan dalam menjalankan fungsi-fungsi tersebut. Kami berharap koordinasi dan kolaborasi semakin kuat dan sinergi ke depan," tutupnya. (cat/rev)

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO