Mahasiswa KKN Undip Ajak Siswa SDN 01 Mayangan Cegah DBD dengan Jaga Kebersihan Lingkungan

Mahasiswa KKN Undip Ajak Siswa SDN 01 Mayangan Cegah DBD dengan Jaga Kebersihan Lingkungan Mahasiswa KKN Undip dan siswa SDN 01 Mayangan foto bersama usai edukasi pencegahan DBD.

PEKALONGAN, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Jurusan Kesehatan Masyarakat , Rr. Marvel Alayya Waruziqta Mawada Mas, melaksanakan program edukatif bertajuk "Optimalisasi Sekolah Sehat Bebas DBD" di SDN 01 Mayangan, Pekalongan.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa tentang demam berdarah dengue (DBD), serta cara-cara pencegahannya.

Edukasi dan Pengenalan DBD

Kegiatan ini dimulai dengan sesi edukasi mengenai DBD yang disampaikan oleh Rr. Marvel. Dalam sesi ini, ia menjelaskan tentang penyebab DBD, gejala-gejala yang harus diwaspadai, serta pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah pencegahan.

"Kami ingin siswa-siswa kelas 6 di SDN 01 Mayangan memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan untuk mencegah penyebaran DBD," ujarnya.

Kuis Interaktif yang Seru

Untuk memastikan pemahaman siswa, kegiatan dilanjutkan dengan kuis interaktif. Kegiatan yang diberikan untuk siswa kelas 6 tersebut disambut antusias.

Berbagai pertanyaan seputar DBD diajukan, dan siswa yang berhasil menjawab dengan benar mendapatkan hadiah menarik.

"Kuis ini tidak hanya membuat kami lebih paham tentang DBD, tapi juga sangat menyenangkan," kata Afta, salah satu siswa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO