Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Pelbagai Kegiatan saat Peringati Hari Pengayoman ke-79

Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Pelbagai Kegiatan saat Peringati Hari Pengayoman ke-79 Salah satu kegiatan yang digelar Kanwil Kemenkumham Jatim saat memperingati Hari Pengayoman ke-79.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menggelar berbagai kegiatan peduli dan berbagi untuk masyarakat, Kamis (8/8/2024). Mulai dari donor darah hingga berbagi bantuan sembako untuk ojek online dilakukan untuk memperingati hari lahir Kementerian Hukum dan HAM atau ke-79.

Kegiatan diawali dengan donor darah yang digelar sejak pagi hari berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya. Diikuti oleh seluruh pegawai dan Jajaran Satuan Kerja pada Korwil Surabaya.

Total sebanyak 80 peserta yang mendaftar, yang lolos dan berhasil sebanyak 65 kantong darah. Kadiv Administrasi , Saefur Rochim, mengapresiasi minat dan antusiasme peserta donor darah.

"Kami ingin seluruh insan Pengayoman khususnya di Kantor Wilayah dan Satker Korwil Surabaya peduli terhadap sesama, dengan mendonorkan darah dan pemberian paket sembako setidaknya kita dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang membutuhkan", ujarnya.

Siang harinya, Kepala , Heni Yuwono, memimpin jajarannya menggelar bakti sosial dengan membagi sembako untuk mitra pengemudi ojok online.

"Total ada 400 paket sembako yang kami sediakan selama momen ke-79 ini, akan kami salurkan secara berangsur-angsur dimulai hari ini 150 paket untuk mitra pengemudi ojek online," tuturnya.

Selain itu, sisanya akan diserahkan untuk kelompok masyarakat lainnya. Seperti pasukan kebersihan, tukang becak dan kelompok masyarakat lain yang bekerja di sektor informal.

"Kami berupaya agar penerima bantuan adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan sehingga tepat sasaran," ucapnya.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO