Pesan AHY saat Hadiri Sidang Kabinet di IKN

Pesan AHY saat Hadiri Sidang Kabinet di IKN Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat menghadiri sidang kabinet di IKN.

NUSANTARA, BANGSAONLINE.com - Menteri ATR/, Agus Harimurti Yudhoyono () mengikuti Sidang Kabinet Paripurna yang dipimpin Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo () di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (), Senin (12/08/2024). 

Pada sidang perdana yang berlangsung di ini, Presiden menyampaikan latar belakang pemindahan ibu kota ini bukan hanya fisik, namun juga pola pikir, pola kerja, serta mobilitas di mana seluruhnya menggunakan kendaraan listrik dan energi hijau.

Sidang Kabinet Paripurna kali ini bertajuk ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’. Seusai pertemuan ini ditutup, Menteri menyampaikan bahwa Kementerian ATR/ mendukung pembangunan agar dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

“Kita juga memiliki tekad, semangat kita bagaimana pembangunan ini bisa dilanjutkan, tentunya dengan harapan bisa diselesaikan dengan baik. Di waktu-waktu mendatang, memang butuh waktu, butuh proses, tetapi semangatnya adalah bagaimana bisa dilanjutkan dan diselesaikan dengan baik,” paparnya di hadapan awak media.

Sidang ini turut membahas persiapan transisi pemerintahan pada Oktober 2024 dengan merumuskan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan agar bisa memajukan Indonesia. 

“Bagaimana target-target pencapaian pemerintahan hari ini bisa dituntaskan dengan baik sekaligus kita menyiapkan baseline untuk bisa dibawa di pemerintahan berikutnya. Tentu hal-hal baik, segala yang telah dicapai selama ini bisa dilanjutkan sambil terus kita menyiapkan kebijakan-kebijakan yang juga bisa semakin memajukan negeri kita,” urai .

Ia pun berharap dengan terselenggaranya kegiatan yang berlangsung di sejak Minggu (11/08/2024) ini dapat menjadi sejarah dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan. 

“Jadi secara umum pertemuan berjalan dengan baik, cair, dan semua bisa merasakan hangat dan suka cita kita menyongsong tanggal 17 Agustus, mudah-mudahan ini menjadi sebuah momen yang bersejarah dan menghadirkan semangat tersendiri bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Adapun Sidang Kabinet Paripurna ini turut diikuti oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin; Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala sekaligus Plt. Wakil Kepala Otorita , Raja Juli Antoni serta seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO