Zanariah Kukuhkan Anggota Paskibraka Kota Kediri Tahun 2024

Zanariah Kukuhkan Anggota Paskibraka Kota Kediri Tahun 2024 Pj Wali Kota Kediri Zanariah mengukuhkan 70 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka). Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kediri Tahun 2024. Pengukuhan dilaksanakan di Ruang Joyoboyo, Rabu (14/8/2024) kemarin.

Para anggota Paskibraka juga mengucapkan Ikrar Putra Indonesia.

"Tadi ananda sudah menyatakan ikrar dan juga sudah disematkan kendit. Artinya, mulai malam ini ananda resmi menjadi tahun 2024. Selamat atas keberhasilan ananda melalui berbagai proses semoga pengalaman ini menjadi hal yang membanggakan dan tak terlupakan bagi kalian semua. Terima kasih untuk para pembina dan pelatih yang sudah bekerja keras," ujarnya.

mengungkapkan latihan yang dijalani selama ini bukan hanya sekadar persiapan untuk mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan. Tetapi juga menjadi proses pembentukan karakter.

Menurutnya, anggota paskibraka telah belajar tentang kedisiplinan, kerja sama tim, kepemimpinan, dan tanggung jawab. Nilai-nilai itu akan sangat berguna bagi masa depan.

"Tema HUT RI tahun ini, 'Nusantara Baru Indonesia Maju' memiliki makna yang sangat dalam. Generasi muda adalah pilar utama dalam membangun nusantara baru yang lebih maju," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO