Dinilai Berprestasi, PKB Tuban Dukung Muhaimin Maju Ketum Periode 2024-2029

Dinilai Berprestasi, PKB Tuban Dukung Muhaimin Maju Ketum Periode 2024-2029 Ketua DPC PKB Tuban, Mohammad Miyadi didampingi Sekretaris DPC, Mirza Ali Mansyur.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal menggelar Muktamar ke-24 di Nusa Dua, Bali, 24 hingga 26 Agustus 2024 mendatang.

Merespons agenda besar, DPC menggelar rapat pleno guna menentukan sosok Ketua Umum Periode 2024-2029 yang akan diusulkan.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua DPC Mohammad Miyadi itu dihadiri para pengurus DPC dan ketua PAC di 20 kecamatan se-Kabupaten Tuban. Jajaran dewan syuro juga diundang dalam rapat pleno tersebut untuk menyampaikan aspirasi pilihannya jelang muktamar nanti di Bali.

Mohammad Miyadi menjelaskan mekanisme muktamar, bahwa yang ikut menentukan pilihan ketua umum DPP ialah ketua dan sekretaris dewan syuro. Kemudian, ketua DPC PKB bersama sekretaris dan bendahara.

"Meski yang memiliki hak suara hanya 5 orang, tapi yang berangkat dari Tuban ke acara muktamar ada sekitar 60 orang lebih. Terdiri dari pengurus DPC, ketua PAC, dan jajaran dewan syuro," ucap Miyadi.

Dalam rapat pleno tersebut, pengurus DPC sepakat dan bulat mendukung untuk kembali menjadi Ketua Umum Periode 2024-2029.

Rapat pleno juga mengusulkan kepada muktamirin agar Muhaimin terpilih secara musyawarah mufakat atau aklamasi. Alasan kembali mendukung Muhaimin, lantaran ia dinilai berprestasi dalam memimpin selama ini.

"Buktinya, PKB selalu hatrick memenangkan pemilu, terutama dalam menambah kursi di DPR RI," tegasnya.

Sementara itu, guna memeriahkan acara muktamar, DPC bakal mengirimkan 60 lebih kadernya ke arena muktamar. Mereka akan berangkat menggunakan 1 bus dan armada minibus lainnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO