Gelat Rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Malang Ikuti Pidato Presiden Jokowi

Gelat Rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Malang Ikuti Pidato Presiden Jokowi Rapat paripurna yang berlangsung di DPRD Kabupaten Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, memimpin rapat paripurna dengan agenda mengikuti pidato Presiden tentang Penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI, pada Jumat (16/8/2024).

Hadir dalam rapat tersebut, Bupati Malang HM. Sanusi, Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Nurman, Sekretaris Dewan Kabupaten Malang, Forkopimda serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Darmadi menyampaikan, agenda rapat paripurna hari ini dalam rangka mendengarkan dan mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia tahun 2024.

"Secara umum pidato pertama dari Presiden Joko Widodo dalam pencapaian pembangunan pada tahun 2024. Termasuk juga yang disampaikan ketua DPR RI untuk melanjutkan tongkat estafet pemerintahan dan kepemimpinan dimasa transisi di 2024 - 2025, dari pak ke pak Prabowo Subianto sekaligus melanjutkan agenda-agenda nasional yang memang sudah direncanakan," paparnya.

Ia juga mengatakan, pada peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia tahun ini menjadi momentum ungkapan penghargaan kepada pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Berkat perjuangan para pahlawan, Indonesia menjadi negara yang merdeka, berdaulat dan lepas dari belenggu penjajahan. Perjuangan dan pengorbanan yang tulus dan ikhlas dari para pejuang hanya untuk kepentingan bangsa dan negara yang mereka cintai yakni tanah air Indonesia," ujarnya.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Semoga para pejuang bangsa mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan yang Maha Esa," imbuhnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO