Pj Wali Kota Kediri Ikuti Rapat Paripurna DPRD dan Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Pj Wali Kota Kediri Ikuti Rapat Paripurna DPRD dan Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Pj Wali Kota Zanariah (kiri) saat mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - mengikuti rapat paripurna DPRD untuk mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara daring, Jumat (16/8/2024).

Agenda yang dilaksanakan di Ruang Sidang tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, mengapresiasi program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo selama 10 tahun menjabat.

Antara lain, telah terbangun 366 ribu km jalan desa, 1,9 juta meter jembatan desa, 2.700 km jalan tol baru, 6.000 km jalan nasional, 50 pelabuhan dan bandara baru, 43 bendungan, dan 1,1 juta hektare jaringan irigasi baru.

Tidak hanya itu, Indonesia merupakan satu dari sedikit negara yang mampu pulih lebih cepat usai pandemi Covid-19, bahkan terus bertumbuh. Pertumbuhan ekonomi Indonesia terjaga di atas 5 persen, walau banyak negara tidak tumbuh, bahkan melambat.

Wilayah Indonesia Timur seperti Papua dan Maluku justru mampu tumbuh di atas 6 persen dan Maluku Utara mampu tumbuh di atas 20 persen. Inflasi juga terkendali di kisaran 2-3%, saat banyak negara mengalami kenaikan yang luar biasa. Bahkan ada yang mencapai lebih dari 200%.

Angka kemiskinan ekstrem mampu diturunkan dari sebelumnya 6,1 persen menjadi 0,8 persen di tahun 2024. Begitu pun angka stunting turun menjadi 21,5 persen di tahun 2023 dari sebelumnya 37 persen.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO