Lesbumi Tuban Bakal Berpartisipasi di MAP Festival Malaysia 2024

Lesbumi Tuban Bakal Berpartisipasi di MAP Festival Malaysia 2024 Lesbumi Tuban mengunjungi kantor PCNU Tuban untuk berpamitan sebelum berangkat ke Malaysia. Foto: Achmad Choirudin/BANGSAONLINE

Listen to this article

TUBAN,BANGSAONLINE.com - Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia () Tuban turut serta dalam gelaran (MAP) Festival Malaysia yang dilaksanakan mulai 26 Agustus -1 September tahun 2024 mendatang.

Dalam acara festival kesenian yang juga diikuti peserta dari berbagai negara itu, Tuban akan tampil mementaskan kesenian bunyi-bunyian atau musik 'Unen-unen' asal Rengel, Tuban, Jawa Timur.

Anggota Tuban yang berangkat ke Malaysia, Agus Nur Wahidin mengatakan, dalam agenda itu selain akan mementaskan kesenian Unen-unen, Tuban juga akan mengikuti rangkaian acara MAP Festival tahun 2024 yang akan diikuti oleh banyak negara di dunia.

"Jadi misi khusus sebenarnya kita ingin memperkenalkan kebudayaan kita di ajang internasional," terang Agus ketika minta doa restu di Kantor , Sabtu 24 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Agus yang juga anggota kelompok 'Unen-unen' Rengel, Tuban tersebut mengungkapkan, dalam agenda itu Tuban akan mendelegasikan dua orang ke MAP Festival tahun 2024.

Dia berharap, masyarakat Kabupaten Tuban bisa terus melestarikan kebudayaannya yang begitu banyak. 

Sebab, suatu kota maupun negara apabila kebudayaanya sudah hilang tentu peradaban juga akan hilang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO