Mepet Pendaftaran ke KPU, PKS Beri Dukungan Mas Gum-Rudi di Pilwali Kota Batu 2024

Mepet Pendaftaran ke KPU, PKS Beri Dukungan Mas Gum-Rudi di Pilwali Kota Batu 2024 PKS akhirnya menaruh dukungan Firhando Gumelar dan H Rudi di Pilkada Kota Batu 2024

Listen to this article

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - akhirnya memberikan dukungan kepada Firhando Gumelar dan H Rudi sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di 2024.

Keputusan yang final pada menit-menit akhir itu diumumkan dalam acara deklarasi di posko pemenangan 'Guru' (Gumelar-Rudi). Tepat di hari pertama tahapan pendaftaran calon kepala daerah ke KPU Selasa (27/8/2024).

Dukungan dari memberikan tambahan kekuatan pada koalisi yang dipimpin oleh Calon Wali Kota dari Koalisi Partai Golkar, PAN, dan Demokrat. 

Dengan bergabungnya , koalisi ini kini memiliki total 12 kursi dari 30 kursi di DPRD

sendiri menyumbang 5 kursi, sementara Demokrat memiliki 1 kursi, Golkar 4 kursi, dan PAN 2 kursi di DPRD .

Ketua DPD , Adi Sayoga, dalam kesempatan tersebut memberikan pernyataan dukungan, menyampaikan bahwa keputusan untuk mendukung Mas Gum dan Kaji Rudi merupakan hasil dari pertimbangan matang.

"Kami berharap dengan bergabungnya , calon dari koalisi Sejuk, akan semakin kokoh dalam meraih kemenangan pada Pilkada 2024" ujarnya .

Adi Sayoga menjelaskan bahwa meskipun awalnya berencana untuk mengusung calon sendiri, namun setelah mempertimbangkan kondisi yang ada, perlu bersikap pragmatis dan melakukan koalisi dengan partai-partai lain yang memiliki banyak kursi di DPRD, seperti PDIP dan PKB.

"Setelah melakukan komunikasi dan pertimbangan yang matang, memutuskan untuk bermitra dengan Golkar, PAN, dan Demokrat dalam Pilkada 2024 ini" jelasnya.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO