Khofifah-Emil Jadi Pendaftar Pertama Pilkada Jawa Timur 2024

Khofifah-Emil Jadi Pendaftar Pertama Pilkada Jawa Timur 2024 Khofifah Indar Parawansa bersama Emil Elestianto Dardak saat mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Jatim.

Listen to this article

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  Indar Parawansa bersama Emil Elestianto Dardak resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Jatim, Rabu (28/8/2024). Mereka berdua berangkat menuju dengan menggunakan motor listrik dan dikawal partai pengusung dan juga para relawan. 

Setibanya di , pasangan -Emil disambut dengan iring- iringan pawai budaya. Ada Ul-Daul Madura, Reog Ponorogo, Singo Ulung dari Bondowoso, Tari Remo khas Jawa Timur, Tari Lele khas Lamongan, kesenian Jaranan dari Surabaya, dan berbagai macam kesenian lainnya.

tampak ditemani oleh 3 putranya, Jalaluddin Mannagalli Parawansa, Yusuf Mannagalli Parawansa, dan Ali Mannagalli Parawansa. Sementara Emil ditemani oleh istri Arumi Bachsin.

-Emil menjadi pasangan cagub-cawagub yang pertama kali mendaftar dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024. Mereka didukung 15 partai pengusung, di antaranya, 9 partai pemilik kursi di parlemen yakni, Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, NASDEM, PKS, PPP, dan PSI, sedangkan 6 partai non-parlemen yaitu, Perindo, Gelora, Buruh, Garuda, PBB, PKN, serta Prima.

"Dukungan luas dari partai-partai menjadi motor penggerak pembangunan di Jatim agar lebih cepat bergerak. Energi besar ini tentu juga menjadi modal sosial dan politik bagi kami untuk memenangkan konstestasi," kata .

Usai mendaftar, ia menyebut dirinya dan akan meneruskan berbagai program pembangunan yang telah dicanangkan sebelumnya. Menurut dia, pondasi yang telah dibangun bersama Emil selama 5 tahun terakhir sudah cukup kuat, sehingga hanya tinggal meneruskan dan memperbaiki kekurangan yang ada sambil terus melakukan inovasi dan terobosan.

mengaku siap berkompetisi dengan pasangan calon lain. Menurutnya, mesin-mesin partai pendukung, simpul relawan dan pendukung di seluruh Jawa Timur cukup solid sehingga dirinya optimistis bisa kembali memenangi Pilgub Jatim tahun ini.

"Insyaallah kami menang, Insyaallah menang," pungkasnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO