Selain Rumah Dinas Bupati Situbondo, KPK Juga Geledah Kantor PUPP dan 2 Rumah Pribadi

Selain Rumah Dinas Bupati Situbondo, KPK Juga Geledah Kantor PUPP dan 2 Rumah Pribadi

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Selain melakukan penggeledahan rumah dinas Bupati Situbondo, Komisi Pemberantasan Korupsi () juga menggeledah tiga tempat lainnya.

Informasi yang dihimpun, juga menggeledah kantor PUPP, rumah pribadi Bupati Karna di Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, dan rumah kepala Dinas PUPP di Bondowoso, Rabu (28/8/2024).

Penggeledahan ini sebagai pengembangan dari penetapan tersangka kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Pemukiman (PUPP), Eko Prionggo Jati, dalam kasus dugaan korupsi dana PEN dan pengadaan barang dan jasa.

"Benar," Kata juru bicara , Tessa Mahardhika Sugiarto, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com terkait penggeledahan di tiga lokasi tersebut, Jum'at (30/8/2024)

Tessa menyebutkan, penyidik juga menyita barang bukti elektronik dan juga dokumen terkait pengadaan di .

"Usai melakukan penggeladahan, kami akan memanggil saksi-saksi dan juga tersangka untuk mengklarifikasi dokumen-dokumen atau alat bukti yang sudah dilakukan penyitaan tersebut," jelas Tessa.

Ia menambahkan, sesuai aturan antirasuah, siapa pun pihak yang ditetapkan sebagai tersangka serta rincian perkara akan diumumkan apabila proses penyidikan telah rampung dilakukan.

"Terkait dengan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh para tersangka akan kami umumkan saat penyidikan perkara ini telah dirasakan cukup," pungkasnya. (sbi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO