Tekan Angka Stunting, Bupati Blitar Luncurkan Program Inovasi Tali Centing

Tekan Angka Stunting, Bupati Blitar Luncurkan Program Inovasi Tali Centing Bupati Blitar Rini Syarifah saat meluncurkan program inovasi Tali Centing.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - meluncurkan , program inovasi dari Dinas Kesehatan. adalah akronim dari Kelompok Wanita Peduli Pencegahan Stunting.

Dalam sambutannya, Bupati Rini menyampaikan angka stunting di Kabupaten Blitar pada 2023 yang mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan 2022. Data tersebut berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia (SKI).

Pada 2022, prevalensi stunting di Kabupaten Blitar sebesar 14,3 persen, dan pada 2023 sebesar 20,3 persen.

Sedangkan pada 2024, angka stunting di Kabupaten Blitar ditargetkan turun menjadi 8,6 persen.

"Artinya, kita semua harus bekerja keras, bersinergi, dan kolaborasi untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Blitar," kata bupati yang karib disapa Mak Rini.

Percepatan penurunan stunting menjadi prioritas pembangunan yang dituangkan dalam Perpres No 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Adapun strategi pencapaian percepatan penurunan stunting adalah setiap upaya yang mencakup intervensi spesifik dan intervensi sensitif yang dilaksanakan secara konvergen, holistik, integratif, dan berkualitas melalui kerja sama multisektor di pusat, daerah, dan desa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO