Wakil Wali Kota Pasuruan Pimpin Apel Bersama Anggota PMI dan PMR

Wakil Wali Kota Pasuruan Pimpin Apel Bersama Anggota PMI dan PMR Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat membuka apel latihan gabungan Palang Merah Remaja (PMR) di SMP Negeri 5 Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - H. memimpin apel pembukaan latihan gabungan Palang Merah Remaja (PMR) di SMP Negeri 5 Kota Pasuruan. Acara ini diikuti PMR se-Kota Pasuruan, Sabtu (31/8/2024) sore.

Latihan gabungan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepalang-merahan kepada seluruh anggota. Selain itu, juga sebagai evaluasi dan menjalin keakraban antar sesama anggota PMR di Kota Pasuruan.

Latihan gabungan merupakan upaya untuk melakukan tranformasi antara PMI dan PMR, bagaimana menyikapi sosial masyarakat, bagaimana belajar tentang kepemimpinan, dan bagaimana menguatkan prinsip kepalang-merahan.

Dalam sambutannya, mengajak anggota melaksanakan prinsip kepalang-merahan yang menjadi misi kemanusiaan.

"Anak-anakku semua PMR, PMI, yang menjadi peranan penting dalam perjalanan sejarah, bagaimana PMI hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memegang prinsip yang menjadi dasar fondasi universal untuk berperan di tengah masyarakat. Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, maka PMI dan PMR harus siap menjadi orang pertama memberikan manfaat bagi orang lain," ujarnya.

Ia menegaskan prinsip universal ini harus dipegang teguh, tidak memandang siapa pun. Misi kemanusiaan harus dijadikan prinsip dalam memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat.

"Hari ini kita melaksanakan latihan gabungan dalam rangka membangun sinergi antara PMR dan PMI, kemudian terus meningkatkan kapasitas. PMI dan PMR harus terus bertranformasi, harus mampu beradaptasi terhadap dinamika sosial masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaannya. Dalam konteks kepalang-merahan, maka PMI dan PMR yang bisa memberikan pertolongan pertama," pungkasnya

Hadir juga kepala SMPN 5, tenaga pengajar, anggota PMI, dan diikuti PMR se-Kota Pasuruan. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO