Kebakaran Toko Elektronik di Tanah Merah Surabaya, Pemilik Beberkan Penyebabnya

Kebakaran Toko Elektronik di Tanah Merah Surabaya, Pemilik Beberkan Penyebabnya Petugas saat memadamkan api yang membakar sebuah toko elektronik di Jalan Tanah Merah, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebuah toko elektronik di Jalan Tanah Merah dilalap si jago merah pada Minggu (1/9/2024). Setidaknya, gedung seluas 500 meter persegi yang digunakan untuk toko elektronik hanya terbakar 3 x 7 meter, dan berhasil dipadamkan 2 jam kemudian setelah laporan diterima petugas.

Kronologi kejadian diceritakan oleh saksi yang melihat awal munculnya api, Andik, salah satu tetangga rumah atau toko elektronik. Ia mengaku melihat api setelah Sholat Subuh dari masjid.

“Saya waktu itu akan pulang ke rumah saat berjalan melintas di depan toko elektronik itu terlihat ada api cukup besar di dalam bangunan. Kemudian saya telfon ke 112 untuk melaporkan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Titik Kejadian Kebakaran (TKK) diketahui pada pukul 04.30 WIB. Hal tersebut disampaikan oleh Bambang Vistadi selaku Kabid Pembinaan Ops Dinas PMK .

“Dari adanya laporan kebakaran kami menurunkan 9 Unit Damkar yang terdiri dari 2 Unit Tempur Rayon 2 Tambakrejo, 1 Unit Tempur Pos Bulak, 4 Unit Team Rescue dan 2 Unit Walka. Dan api berhasil kita jinakkan sekitar pukul 06.00 WIB,” paparnya.

Luluk Ayunitasari warga Tanah Kalikedinding, Kenjeran, selaku pemilik toko elektronik memberi penjelasan saat ditanya soal kebakaran yang menimpanya.

“Untuk terbakarnya toko saya pasti karena korsleting, Soalnya beberapa bulan ini banyak tikus yang masuk toko. Sudah kita basmi namun masih tetap ada,” ucapnya.

Dari penanganan yang dilakukan oleh pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) selama kebakaran terjadi tidak ditemukan adanya korban luka atau pun jiwa. Dari kerugian yang dialami akibat kebakaran ditaksir sekitar Rp100 juta. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO