Kementerian ATR BPN Gelar Sharing Session Bidang Pertanahan Mahasiswa Magister Untag Semarang

Kementerian ATR BPN Gelar Sharing Session Bidang Pertanahan Mahasiswa Magister Untag  Semarang

BANGSAONLINE.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/) menjelaskan berbagai tugas yang harus diemban.

Mulai dari pendaftaran tanah hingga pengadaan tanah. Tugas-tugas tersebut perlu dipahami lebih awal bagi para calon Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah ().

Sehubungan dengan itu, mahasiswa Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang mengunjungi Kantor / Jakarta pada Senin (26/08/2024).

Kunjungan ini merupakan studi banding agar mahasiswa Untag Semarang mendapat pengetahuan lebih serta melihat kerja nyata dalam bidang pertanahan dan tata ruang. Audiensi ini kemudian menjadi sharing session antara mahasiswa dengan ATR/ yang diwakili oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas), Harison Mocodompis dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang berkaitan dengan teknis program kerja kementerian.

“Diskusi ini akan cukup baik sepanjang mahasiswa juga secara antusias menanyakan atau mendalami apa yang ingin dipahami dari konteks tersebut (pertanahan, red),” ujar Harison Mocodompis.

Ia kemudian menjelaskan beberapa bahasan yang didiskusikan dalam momen tersebut, yakni terkait Badan Bank Tanah, Pengadaan Tanah dalam konteks kepentingan umum maupun kepentingan investasi, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (), serta peran notaris dan dalam bidang pertanahan. 

“Kami berterima kasih dan berharap apa yang Teman-teman semua terima hari ini, dengarkan hari ini, dapat disampaikan ke masyarakat,” tutur Harison Mocodompis.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO