PDIP Gresik Belum Jatuhkan Sanksi pada Mega Bagus Saputra yang Ikut Demo Bumbung Kosong

PDIP Gresik Belum Jatuhkan Sanksi pada Mega Bagus Saputra yang Ikut Demo Bumbung Kosong Massa Genpatra Pabumi saat demo di KPU Gresik. Foto: Syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Gresik belum menjatuhkan sanksi kepada Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Kebomas, Mega Bagus Saputra yang ikut aksi demo bumbung kosong bersama Genpatra Prabumi di 29 Agustus lalu.

Setelah aksi kontroversial itu, menjadwalkan rapat pengurus. Namun, batal karena pengurus inti berhalangan hadir.

"Sudah kami agendakan rapat kemarin, namun tidak jadi karena ada pengurus inti tak bisa hadir, karena itu kami akan agendakan rapat ulang," ucap Sekretaris DPC , Noto Utomo kepada BANGSAONLINE, Selasa (3/9/2024).

Karena batalnya rapat, belum melayangkan undangan kepada Mega Bagus Saputra untuk klarifikasi terkait kehadirannya di demo bumbung kosong.

"Sejauh ini kami juga belum bisa menjatuhkan sanksi kepada yang bersangkutan (Mega Bagus) karena kita belum menghadirkan yang bersangkutan untuk klarifikasi," jelas anggota DPRD ini.

Ia menjelaskan, sanksi baru bisa dijatuhkan kepada kader yang diduga melanggar AD/ART setelah melalui sejumlah proses. Mulai dari rapat hingga pemanggilan kader untuk memberi klarifikasi.

"Kalau bukti yang kami miliki kuat baru sanksi kami jatuhkan," bebernya.

"Semua pengurus dan kader harus tunduk dan patuh terhadap keputusan DPP mengusung Yani-Alif dan memenangkan," tambahnya. (hud/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO