Sukses Sejahterakan Masyarakat, Pemkot Mojokerto Terima Rp18,7 Miliar dari Kemenkeu

Sukses Sejahterakan Masyarakat, Pemkot Mojokerto Terima Rp18,7 Miliar dari Kemenkeu Pj Wali Kota Mojokerto saat menyalurkan bantuan.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Mojokerto kembali meraih apresiasi dari pemerintah pusat atas kinerjanya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Kali ini, Pemkot Mojokerto menerima dana insentif fiskal sebesar Rp18,7 miliar dari atas capaian penghapusan kemiskinan ekstrem, penurunan angka , dan percepatan belanja daerah.

Apresiasi tersebut diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, mewakili Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, dalam Rakornas Percepatan Penurunan Stunting 2024 di Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Alokasi dana insentif fiskal itu tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 353 Tahun 2024, yang dikeluarkan pada 1 September 2024. Dana ini merupakan bentuk penghargaan kepada provinsi, kabupaten, dan kota yang menunjukkan kinerja terbaik dalam kategori kesejahteraan masyarakat.

Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan ini. 

"Alhamdulillah, Kota Mojokerto kembali mendapat dana insentif fiskal dari pusat. Tahun 2023 kami menerima Rp6,4 miliar atas capaian penghapusan kemiskinan ekstrem, dan tahun 2024 kami menerima Rp18,7 miliar. Ini adalah hasil dari upaya penghapusan kemiskinan ekstrem, penurunan , dan percepatan belanja daerah yang telah kami lakukan,” ucapnya, Kamis (5/9/2024).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO