Viral Video Bersama Pasangan Calon Lain, Ra Nasih Aschal Tegaskan Dukung Lukman-Fauzan

Viral Video Bersama Pasangan Calon Lain, Ra Nasih Aschal Tegaskan Dukung Lukman-Fauzan Tangkapan layar potongan video saat Ketua DPD Partai Nasdem Bangkalan Mohammad Nasih Aschal berjalan bersama Mathur Husyairi dan Jayus Salam.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Partai , Mohammad Nasih Aschal, menegaskan mendukung penuh pasangan Manfaat (Lukman - Fauzan) pada pilkada 2024.

Klarifikasi ini ia sampaikan setelah viral potongan video dirinya berjalan dengan pasangan Mathur Husyairi dan Jayus Salam (Maju). Video itu diunggah oleh akun tiktok @bangkalan.siap86.

"Itu video lama sebelum Mathur Husairi dan Jayus Salam resmi menjadi pasangan bakal calon bupati yang terdaftar di KPU Bangkalan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (5/9/2024).

Menurut , sapaan akrabnya, potongan video lama tersebut diambil saat acara seminar kepemimpinan di Sekolah Tinggi Agama Islam Syaikhona Kholil (STAIS).

"Seminar diadakan di kampus STAI Syaikhona Mochammad Cholil Bangkalan, kebetulan saya hadir sebagai ketua senat. Jadi itu bukan video dukungan politik," jelas .

Ia mengatakan, acara tersebut juga turut mengundang Syafiuddin Asmoro dan Mahfud. Namun keduanya berhalangan hadir, sehingga hanya Mathur Husairi dan Jayus Salam yang hadir sebagai narasumber.

"Sebagai kader partai, saya patuh terhadap instruksi Partai Nasdem yang mendukung pasangan calon Lukman Hakim dan Fauzan Ja’far," ujarnya.

"Video tersebut diframing seolah-olah saya mendukung pasangan Mathur - Jayus. Itu tidak benar. Saya harap masyarakat tidak lagi mudah dipengaruhi berita hoax di proses pilkada saat ini dan semoga masyarakat dapat memilih sesuai dengan track record dari pasangan calon," pungkasnya. (uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO