Salurkan Bantuan Pangan, Plt Bupati Sidoarjo Ajak Orang Tua Berperan Cegah Stunting

Salurkan Bantuan Pangan, Plt Bupati Sidoarjo Ajak Orang Tua Berperan Cegah Stunting Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, saat menyerahkan bantuan pangan dalam rangka mencegah stunting. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, mengajak peran serta orang tua mencegah di Kota Delta. Harapan itu disampaikan olehnya saat menyalurkan bantuan pangan berupa ayam dan telur kepada 2.085 penerima di Kecamatan Buduran, Candi dan Sidoarjo, Senin (9/8/2024).

Diketahui, pembagian bantuan pangan oleh Pemkab Sidoarjo ini sebagai upaya mencegah di Kota Delta, dan para penerima merupakan keluarga yang masuk dalam kategori Keluarga Rawan Stunting (KRS). Masing-masing keluarga mendapatkan sebanyak 1 ekor ayam, dan 10 butir telur.

“Program ini sengaja dicanangkan oleh Pemkab Sidoarjo sesuai instruksi presiden sebagai upaya mengatasi , pertumbuhan anak dan balita akibat kekurangan gizi kronis, serta kurangnya stimulasi pada anak,” kata Subandi.

Menurut dia, bantuan pangan ini harus diimbangi dengan kerja sama orang tua yang terus memperhatikan perkembangan anak-anaknya. Dengan peran serta orang tua, guru, dan pemerintah maka generasi emas yang bebas akan dapat terwujud.

"Pemerintah hadir memberikan bantuan pangan, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk anak dan balita di Sidoarjo agar tidak ada lagi sehingga generasi emas tercapai," ucap mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

Subandi juga mohon bantuan kepada para orang tua agar lebih maksimal mendidik anak-anak dengan penuh kasih sayang. Serta terus memperhatikan perkembangannya.

“Langkah ini juga upaya kerjasama antara orang tua dan pemerintah untuk anak-anak kita semua," imbuh mantan Kepala Desa Pabean Sedati ini.

Ia pun berharap agar bantuan yang sudah diterima oleh masyarakat dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk dikonsumsi dan tidak diperjualbelikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO