Even 100 Persen Tuban Berlangsung Semarak, Wujud Nyata Majukan UMKM

Even 100 Persen Tuban Berlangsung Semarak, Wujud Nyata Majukan UMKM Bupati Lindra menyerahkan penghargaan kepada penggerak UMKM Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Acara 100 Persen Tuban yang diselenggarakan selama tujuh hari berturut-turut oleh Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Kopumdag) di eks Pasar Besar Tuban berlangsung semarak.

Acara itu dibuka langsung oleh , didampingi jajaran forkompimda, Senin (9/9/2024) malam.

Pembukaan 100% Tuban berlangsung semarak dengan pesta kembang api yang menghiasi langit di kawasan Eks Pasar Besar Tuban, Kelurahan Perbon, Kabupaten Tuban.

Acara semakin meriah dengan hadirnya penyanyi dangdut ternama, Yeni Inka, yang membawakan sejumlah lagu dangdut populer.

Pada kesempatan itu, Bupati Lindra menyerahkan penghargaan kepada penggerak UMKM, motivator UMKM, dan motivator pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Tuban.

Lindra mengatakan, acara ini merupakan bukti nyata bahwa berkomitmen memajukan UMKM.

Ia menegaskan event 100% Tuban yang diadakan setiap tahunnya dalam rangka mendongkrak perekonomian lokal dengan mengoptimalkan potensi dari setiap kecamatan.

Yaitu produk-produk unggulan dari makanan khas, kerajinan tangan (kriya), hingga berbagai produk kreatif lainnya.

"Acara ini menjadi sarana strategis untuk mempromosikan karya anak bangsa yang berasal dari Tuban," ungkapnya.

Tidak hanya sekadar mempromosikan produk, lanjut Lindra, gelaran 100% Tuban juga berperan penting dalam menstimulasi lahirnya wirausahawan-wirausahawan baru.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO