Kominfo Goes To School Hadir di SMAN 1 Srengat, Bupati Blitar: Manfaatkan Medsos yang Baik dan Bijak

Kominfo Goes To School Hadir di SMAN 1 Srengat, Bupati Blitar: Manfaatkan Medsos yang Baik dan Bijak Kominfo Goes To School 2024 di SMAN 1 Srengat.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kominfo Goes To School tahun 2024 hadir di SMAN 1 Srengat, Kabupaten Blitar, Rabu (11/9/2024). Agenda tersebut juga dihadiri Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Ia menyebut kegiatan ini merupakan bukti negara hadir memberikan pelayanan kepada warganya dimana pun dan kapan pun sekaligus untuk sharing knowledge, sekaligus transfer ilmu terkait teknologi dan informasi di lingkungan sekolah, khususnya pemanfaatan sosial media dan IT untuk menjadi Content Creator yang baik dan bijak.

"Selain itu, transfer ilmu juga terkait keselamatan berlalu lintas untuk adik-adik di SMAN 1 Srengat. Harapannya setelah kegiatan ini seluruh anak-anak saya di SMAN 1 Srengat bisa lebih bijak dalam pergaulan di sekolah, bermedia sosial dan menaati peraturan lalu lintas," kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu

Saat ini, banyak sekali pelajar yang belum cukup umur sudah mengendarai motor baik itu pergi sekolah maupun di luar kegiatan sekolah. Ada peningkatan jumlah volume kendaraan bermotor yang dikendarai oleh pelajar sehingga dalam 7 tahun berturut-turut jumlah kecelakaan di kalangan pelajar juga ikut meningkat. Untuk Tahun 2022 saja berjumlah 189 kasus.

Untuk itu, Bus Angkutan Khusus Pelajar Kabupaten Blitar (Bang Anjar) merupakan salah satu inovasi transportasi yang hadir sebagai salah satu solusi untuk menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar. Dimana Bang Anjar ini telah dilaunching ada Februari 2024 lalu.

"Untuk itu saya berharap, kalian semua bisa serius mengikuti kegiatan ini sehingga membawa manfaat," ucap .

Selain itu, sebagai agent of change sekaligus influencer, bupati  juga minta para pelajar untuk turut mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Blitar, misalnya potensi wisata, hasil UMKM dan kulinernya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO