Kota Kediri Kembali Salurkan BLT, Pj Zanariah: Belanjakan yang Bermanfaat

Kota Kediri Kembali Salurkan BLT, Pj Zanariah: Belanjakan yang Bermanfaat Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat memberi sambutan bersama perwakilan penerima manfaat. (Ist).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Wali Zanariah kembali hadir di Aula Kelurahan Semampir untuk menyerahkan secara simbolis (), pada para penerima manfaat. Hari kedua penyaluran diberikan pada 1.032 buruh rokok yang merupakan warga ber-KTP , Kamis (12/9/2024).

Saat menyapa para penerima manfaat, Pj Wali menjelaskan bahwa sebagaimana amanat Permenkeu Nomor 215/PMK.07/2021 tentang penggunaan, pemantauan dan evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (), kegiatan ini merupakan kewajiban Pemerintah untuk menyalurkan kepada para buruh rokok sebagai bentuk apresiasi negara, untuk para pahlawan cukai di .

"Bagi para penerima, uang yang tidak seberapa ini kalau mau dibelikan gawai sudah habis, tapi belanjakan yang bermanfaat untuk kesejahteraan. Bisa buat beli makanan sehat dan bergizi atau beli kebutuhan yang bermanfaat. Semoga ke depan masih ada rejeki untuk kita bisa menyalurkan ini, sehingga kesejahteraan teman-teman di tetap bisa berlanjut," jelasnya.

Selain untuk , Zanariah menambahkan dana ini oleh Pemerintah diwujudkan dalam berbagai program seperti pemberian bantuan modal usaha, penyediaan fasilitas sarana dan prasarana kesehatan, pembiayaan BPJS ketenagakerjaan bagi warga rentan dan program lainnya.

"Saya senang hadir di sini karena saya ingin memastikan langsung penerima ini benar-benar yang bersangkutan," tutupnya.

Perlu diketahui, bagi buruh rokok yang bekerja di pabrik rokok yang berada di Kabupaten Blitar, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Kediri, Kabupaten Magetan, Kabupaten Malang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Tulungagung, Kota Blitar, dan Kota Malang proses pencairannya melalui non tunai.

“Untuk buruh rokok yang ada di luar bisa mengambil ini di Bank Jatim terdekat dari lokasi pabrik,” jelas Paulus Luhur Kepala Dinas Sosial. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO