Pastikan Mutu Layanan Kesehatan, Bupati Kediri Evaluasi Kinerja Petugas Puskesmas

Pastikan Mutu Layanan Kesehatan, Bupati Kediri Evaluasi Kinerja Petugas Puskesmas Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat menggelar diskusi bersama ketua RT/RW. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa , bakal melakukan evaluasi layanan kesehatan di tingkat Puskesmas. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kinerja tenaga kesehatan dan mutu layanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Pemerintah punya kewajiban melayani kebutuhan dasar. Kalau itu kesehatan ada tenaga kesehatan yang tidak mau melayani dengan ramah akan kita evaluasi," ucapnya, Sabtu (14/9/2024).

Menurut dia, sebagai kepala daerah sudah menjadi tugasnya mencarikan solusi bilamana ada persoalan di masyarakat. Hal itu merespons hasil diskusi yang dilakukan bersama ketua RT/RW.

Berbagai persoalan disampaikan, mulai dari perbaikan infrastruktur jalan, termasuk kesehatan. Di bidang infrastruktur jalan, memastikan jika itu jalan kabupaten akan segera diperbaiki.

Dengan demikian, perlu peran serta Ketua RT/RW sebagai garda terdepan pencapaian visi misi pemerintah daerah. Setiap persoalan yang ada di tingkat bawah termasuk dalam bidang pelayanan, RT/RW diharapkan bisa aktif melaporkan.

Adapun di bidang kesehatan bilamana ada pelayanan di Puskesmas yang tidak maksimal pihaknya memastikan akan melakukan evaluasi. Sebagaimana keluhan yang disampaikan Hadi Wiyono, salah satu RT saat bertemu di Kecamatan Kandat. 

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO