Siang-Malam, Plt Bupati Sidoarjo Sisir Warga yang Butuh Bantuan

Siang-Malam, Plt Bupati Sidoarjo Sisir Warga yang Butuh Bantuan Plt Bupati Sidoarjo saat memberi bantuan untuk warga yang membutuhkan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kondisi Ismail, warga RT 5 RW 3 Desa Wonokalang, Kecamatan Wonoayu, membuat Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, terenyuh. Ia kehilangan kaki kanannya akibat kecelakaan sekitar tahun 2002 lalu.

Begitu dengar cerita tentang Ismail, Subandi langsung datang ke rumahnya. Ia hadir untuk silaturahmi, dengar ceritanya langsung, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako sekaligus bantuan kaki palsu.

Bahkan, rumah Ismail bakal dibantu untuk diperbaiki. Sebab kondisi rumahnya juga banyak yang rusak. "Saya sangat berterima kasih kepada Abah Subandi. Ini sangat berarti. Membuat saya lebih nyaman bekerja," ujar Ismail.

Meskipun ada keterbatasan, Ismail sampai saat ini masih bekerja sebagai sopir. Dirinya juga bersyukur karena Pemkab Sidoarjo juga memberikan jaminan kesehatan gratis kepadanya. 

"Sangat membantu keluarga kami. Saat berobat tidak sampai membebani keluarga," katanya.

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, itu juga bakal membangunkan kamar mandi. Karena rumah Ismail belum mempunyai kamar mandi yang layak.

“Kamar mandinya juga akan kami benahi, dikasih septic tank. Supaya kesehatannya juga terjaga,” ujarnya.

Sampai saat ini, Subandi terus menyisir warga Sidoarjo yang kurang mampu. Termasuk ke rumah Ismail dan lainnya.

Hari ini saja, tak hanya di rumah Ismail. Subandi juga mengunjungi Suraji warga RT 1 RW 2 Budengan, Desa Mulyodadi, Kecamatan Wonoayu. Plt Bupati Subandi memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni.

Kondisi rumah milik Suraji kurang layak untuk dijadikan tempat tinggal. Dinding rumahnya terbuat dari kayu dan sudah lapuk. Atapnya juga banyak yang bolong, lantai masih tanah. Tidak ada lemari. Baju milik Suraji dan keluarga digantung di pering kecil.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO