Widyastoto, Warga Kota Kediri Rasakan Manfaat Operasi Jantung yang Ditanggung JKN

Widyastoto, Warga Kota Kediri Rasakan Manfaat Operasi Jantung yang Ditanggung JKN Widyastoto, Sangat Terbantu Saat Operasi Jantung Coroner. (Ist).

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Program Jaminan Kesehatan Nasional () telah banyak memberikan bantuan dan manfaat untuk seluruh masyarakat. 

Hal ini turut dirasakan oleh salah satu peserta bernama Widyastoto (69).

Widyastoto merupakan seorang pensiunan dari PNS DJP Kemenkeu yang bertempat tinggal di Kelurahan Jamsaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Widyastoto mengungkapkan, bahwa ia mengalami sakit jantung coroner yang mana semua biaya perawatan ditanggung oleh

Widyastoto mengaku telah lama terdaftar sebagai peserta sejak ia masih menjadi pegawai.

Ia mengungkapkan, bahwa Program ini sebagai harapan dan perlindungan bagi dirinya mengenai jaminan kesehatan. 

Meskipun mempunyai jaminan kesehatan, Widyastoto telah menerapkan hidup sehat dengan berolahraga sejak ia muda.

“Sudah lama saya jadi peserta , bahkan saat itu namanya masih PT Askes belum berubah menjadi BPJS Kesehatan. Mempunyai supaya mendapatkan perlindungan akan jaminan kesehatan. Meskipun ada yang menjamin, saya tetap melakukan olahraga dengan jalan kaki dan bersepeda, serta rutin melakukan donor darah. Harapannya supaya tetap sehat dan tidak sakit,” ungkap Widyatoto, beberapa waktu lalu.

Meskipun telah melakukan hidup sehat dengan rutin berolahraga, penyakit dapat menyerang sewaktu-waktu kepada siapa saja.

Termasuk Widyastoto. Ia menderita penyakit jantung koroner yang membuat dirinya harus menjalani tindakan Coronary Artery Bypass Graft (CABG) atau biasa disebut dengan operasi jantung bypass. 

Ketika seseorang mengalami serangan jantung, umumnya dada sebelah kiri akan terasa sakit.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO