Kurang dari Dua Jam, Polisi Bersama Petugas Perhutani Padamkan Api di RPH Sidowayah Ngawi

Kurang dari Dua Jam, Polisi Bersama Petugas Perhutani Padamkan Api di RPH Sidowayah Ngawi Personel kepolisian bersama petugas perhutani padamkan api yang melahap RPH Sidowayah Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hutan yang berada di petak 49F ,, tepatnya timur TPK Banjarejo, Kecamatan Pitu, alami kebakaran, Selasa (17/9/2024) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Pitu, Iptu Pandoyo mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran tersebut dari personel Perhutani Ngawi, yang saat itu memantau kebakaran hutan lahan di tempat pemangkuan hutan (TPK) Bangunrejo.

"Informasi kami dapat dari personel Perhutani yang sedang patroli Karhutla di ," jelas IPTU.Pandoyo.

Menerima laporan itu, Kapolsek Pitu bersama para personelnya langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Para personel kepolisian membuat sekat bakar atau ilaran. Sementara petugas lainnya, memadamkan api dengan cara gepyok menggunakan ranting dan daun basah, untuk mencegah api tidak meluas.

“Alhamdulillah, sekitar pukul 14.00 Wib, api sudah berhasil kami padamkan,” terang Kapolsek Pitu.

Kapolsek Pitu berpesan kepada masyarakat yang berdomisili di kawasan hutan agar tidak melakukan tindakan yang memicu kebakaran seperti membakar sampah atau membuang puntung rokok.

“Bagi warga yang mengetahui ada kebakaran hutan atau lahan, mohon segera melaporkan ke Polsek terdekat atau Bhabinkamtibmas desa agar bisa dilakukan penanganan secepatnya,” pungkasnya.(nal/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO