Kejati dan Kemenag Jatim Tegaskan ASN dan Pegawai Kejaksaan harus Netral di Pilkada 2024

Kejati dan Kemenag Jatim Tegaskan ASN dan Pegawai Kejaksaan harus Netral di Pilkada 2024 Kakanwil Kemenag Jatim, Seruji Bahtiar. Foto: Andi Sirajudin/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO,BANGSAONLINE.com - Kepala Kejati dan Kanwil Jatim kompak mengintruksikan agar seluruh dan Kejaksaan untuk bersikap netral jelang Pilkada Serentak 2024.

Pernyataan Netralitas itu ditegaskan Kakanwil Jatim, Seruji Bahtiar dan Kepala (Kejati) Jatim, Mia Amiati seusai menggelar Sholawatan di Pantai Bentar, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Selasa (17/9/2024) malam.

"Kami tegaskan seluruh yang ada dilingkungan bersikap netral dan tidak boleh cawe-cawe politik praktis. Apalagi, menjadi jurkam atau tim sukses calon, itu tidak dibenarkan," tegas Kakanwil Jatim, Seruji Bahtiar kepada BANGSAONLINE.

Lebih jauh, Seruji Bahtiar menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi yang ikut dalam politik praktis dan dukung-mendukung pasangan calon pada Pilkada mendatang.

"Tidak boleh mendukung. Itu tegas dilarang bagi . Namun, bagi guru madrasah swasta, itu hak dari yayasan masing-masing, karena yang mengangkat yayasan mereka. Dan bagi madrasah negeri itu hak saya agar tidak ikut cawe-cawe politik. Pasti, kalau terlibat ada sanksi tegas yang menanti, sesuai aturan hukum," tegasnya.

Hal yang sama juga ditegaskan Kepala , Mia Amiati. Menurutnya, kejaksaan memang terlibat langsung dalam tatanan hukum dalam Pilkada melalui Gakkumdu.

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO