Bentuk Generasi Muda Disiplin dan Berintegritas, Polres Madiun Gelar Lomba Pocil

Bentuk Generasi Muda Disiplin dan Berintegritas, Polres Madiun Gelar Lomba Pocil Upacara pembukaan lomba Polisi Cilik (Pocil) yang digelar oleh Polres Madiun di Gor Wilis Kota Madiun, Rabu (18/9/2024).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - menggelar lomba Polisi Cilik () tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Madiun, sebagai salah satu bentuk pembinaan generasi muda sejak dini dan memperkenalkan tugas-tugas polisi kepada anak-anak dengan cara menyenangkan dan edukatif.

Selain itu, lomba ini juga memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang digelar di Gor Wilis Kota Madiun dan dibuka langsung oleh Kapolres Madiun.

Upacara pembukaan dihadiri oleh jajaran , peserta lomba dari berbagai SD, serta para orang tua yang memberi dukungan kepada anak-anak mereka.

Dalam sambutannya, Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan berharap agar kegiatan ini dapat membangun karakter anak-anak lebih disiplin, bertanggung jawab serta memiliki rasa cinta tanah air.

Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan memberi suport para peserta.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk memupuk semangat kompetisi, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai positif seperti disiplin, kerja sama, dan kepemimpinan yang merupakan dasar dari pembentukan generasi penerus bangsa,” ujarnya, Rabu (18/9/2024).

Lomba ini, diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah dasar yang tersebar di Kabupaten Madiun. Mereka menunjukkan kemampuan baris-berbaris, kepemimpinan, dan ketangkasan dalam menjalankan tugas sebagai 'Polisi Cilik'.

Selama lomba, para peserta dinilai oleh tim juri yang terdiri dari anggota kepolisian serta perwakilan dari instansi pendidikan.

Kriteria penilaian lomba ini meliputi, kekompakan, kedisiplinan, serta kemampuan untuk memimpin dan bekerja sama dalam tim. Para juri berharap dapat melihat semangat yang tinggi dari para peserta dan nilai-nilai positif yang mereka tunjukkan selama kompetisi.

Selain itu, lomba ini diharapkan dapat menjadi wadah positif bagi anak-anak dalam mengembangkan potensi mereka, serta menjadi bentuk dukungan terhadap pendidikan karakter di sekolah dasar, untuk generasi muda yang disiplin dan berintegritas. (dro/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO