Program Pelatihan Santri yang Digagas Bupati Kediri Diapresiasi Pengasuh Ponpes

Program Pelatihan Santri yang Digagas Bupati Kediri Diapresiasi Pengasuh Ponpes Abdul Hadi, pengasuh PPTQ Ponpes Al Ishlah Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem (kanan) saat menerima kedatangan Mas Dhito di kediamannya. (Ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Program pelatihan kerja bagi kalangan santri yang dilakukan Bupati Hanindhito Himawan Pramana di periode pertama kepemimpinannya mendapat apresiasi pengasuh Ponpes di Kediri.

"Bupati periode sebelum Mas Dhito itu tidak pernah ada program yang seperti itu, seperti pelatihan barbershop dan tata boga untuk para santri di Kediri," kata Abdul Hadi (Gus Hadi), Pengasuh PPTQ Ponpes Al Ishlah Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Rabu (25/9/2024) malam.

Baca Juga: Bekali Keterampilan Santri, Pemkab Kediri Beri Pelatihan Kerja di Ponpes Al-Ishlah

Melalui pelatihan, para santri dan santriwati diharapkan bisa langsung mempunyai keterampilan sekaligus berwirausaha setelah lulus mondok.

"Pelatihan itu mudah-mudahan bermanfaat kedepannya bagi anak-anak santri," tambah Gus Hadi.

Menurutnya, program yang diusung Dhito bakal dilanjutkan di periode keduanya. Begitupula untuk program pelatihan bagi santri yang telah dijalankan.

Baca Juga: Ini Respons Bupati Kediri Soal Kelangkaan Tabung Gas Elpiji yang Dikeluhkan PKL

Dia berharap Dhito kembali terpilih sebagai bupati pada Pilkada 2024 ini dan melanjutkan program-program yang telah berjalan baik.

Program pelatihan kepada para santri sendiri berlangsung selama 6 hari, sejak Kamis (19/9/2024) hingga Selasa (24/9/2024). Masing-masing pelatihan tersebut diikuti 20 santri. (uji/ns)

Baca Juga: Pastikan Mutu Layanan Kesehatan, Bupati Kediri Evaluasi Kinerja Petugas Puskesmas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO