Ajak Masyarakat Tak Golput dan Wujudkan Kondusivitas, Pemkot Madiun Gelar Penyuluhan Pilkada

Ajak Masyarakat Tak Golput dan Wujudkan Kondusivitas, Pemkot Madiun Gelar Penyuluhan Pilkada Pj Wali Kota Madiun, Eddy Suprianto, saat menyampaikan sambutan kepada peserta penyuluhan. Foto: HENDRO SUHARTONO/ BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengajak masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya, serta mewujudkan Pilkada yang kondusif, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Bakesbangpol menggelar penyuluhan di Gedung Diklat, Jalan Duku, Josenan, Taman, Kota Madiun. Jumat (27/9/2024).

, Eddy Supriyanto, yang membuka kegiatan tersebut mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada tahun 2024. 

Baca Juga: Ciptakan Kondusivitas, 3 Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun Deklarasi Kampanye Damai

"Ini sudah yang ketiga kalinya kita sampaikan ke ketua RT, ketua RW. Tujuannya adalah para ketua RT maupun RW menyosialisasikan dalam pilkada ini. Ayo kita jaga keamanannya, ketertibannya, ketenteramannya. Kedua, sampaikan jangan ada hasutan, adu domba. Saling menghormatinya," terang Eddy.

Eddy berharap para peserta yang hadir dalam penyuluhan kali ini menyerukan pada warganya agar hadir saat pencoblosan Pilkada 2024.

"Nanti pada pilkada untuk mengajak hadir semuanya untuk menyampaikan hak suaranya pada tanggal 27 Nopember 2024, sesuai dengan TPS yang mengundangnya," tegasnya.

Baca Juga: Rumah Sakit Hermina Kota Madiun Resmi Beroperasi

Imbauan kepada masyarakat melalui ketua RT dan RW tersebut dijelaskan lebih rinci oleh kepala , Tjatoer Wahjoedianto.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk turut menjaga alat peraga kampanye.

Baca Juga: Bawaslu Kota Madiun Sosialisaikan Peran Perempuan Dalam Pengawasan Pilkada Serentak

"Selain yang telah kita dengar dari Bapak Pj tadi, kita juga mengharapkan agar warga juga turut menjaga alat peraga kampanye yang ada. Terutama para grassroot untuk saling santun, jangan saling melontarkan kebencian," tandasnya.

Tjatoer juga menyampaikan bahwa semua pengawas telah didaftarkan dalam BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga mereka bisa nyaman dalam menjalankan tugasnya. (dro/rev)

1. , Eddy Supriyanto. (Foto : Hendro Suhartono)

Baca Juga: Pesan Pj Wali Kota Madiun saat Buka Festival Bubur Nusantara

2. 

3. Para peserta penyuluhan yang terdiri dari RT dan RW se kecamatan Kartoharjo. (Foto : Hendro Suhartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO