Kunjungi Kampung Batik di Bangkalan, Luluk Dukung Perekonomian dan Budaya Lokal

Kunjungi Kampung Batik di Bangkalan, Luluk Dukung Perekonomian dan Budaya Lokal Luluk Nur Hamidah menunjukkan kain batik saat mengunjungi Gallery Zulpah Batik di Bangkalan, Sabtu (28/9/2024).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - , nomor urut 1, melakukan kampanye dengan mengunjungi kampung batik di Bangkalan, Sabtu (28/9/2024).

Kunjungan ini untuk mempertegas komitmen dalam memperhatikan dan mendukung sektor ekonomi lokal sebagai bagian dari program kerja yang lebih luas.

Baca Juga: Pekerja MPS Tuban Mantap Pilih Khofifah, Gubernur Paling Berpihak pada Industri Padat Karya SKT

"Hari ini kami dan tim mengunjungi yang merupakan salah satu pengrajin rumah batik tulis. Agenda ini menjadi langkah dan kepedulian kami terhadap pengembangan perekonomian Jawa Timur yang lebih baik dan inklusif," ujarnya sambil meninjau karya batik.

Dalam kunjungan ini, ia tidak hanya sekedar untuk melihat-lihat, tetapi berdiskusi dengan para pengrajin terkait potensi perekonomian dan persoalan batik yang dihadapi selama ini.

"Untuk mendorong perekonomian pengrajin batik perlu adanya kolaborasi di sektor pendidikan dan teknologi. Dengan adanya kolaborasi, inovasi, dan kreativitas yang sejalan akan menjadi kunci bagi keberhasilan industri batik di era modern ini," ungkapnya.

Baca Juga: Khofifah Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Pelantikan Muslimat NU Tuban

Di akhir, Luluk menyampaikan harapannya agar masyarakat lebih mencintai dan menggunakan produk lokal, termasuk batik.

Ia juga meminta dukungan dari semua pihak agar industri batik terus berkembang dan menjadi kebanggaan Jawa Timur.

"Batik tidak hanya sekadar kain, melainkan bagian dari identitas budaya dan kehidupan sosial masyarakat. Sehingga, patut bagi kita bersama untuk mendorong batik lokal agar bisa dikenal lebih luas, baik di dalam negeri maupun mancanegara," pungkasnya. (uzi/rev)

Baca Juga: Bersama Cabup Halindra Blusukan ke Pasar Tradisional Tuban, Khofifah Banjir Doa dan Dukungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO