Pj Wali Kota Kediri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pj Wali Kota Kediri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat membacakan amanat pada upacara Hari Kesaktian Pancasila. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian , Selasa (1/10/2024). Kegiatan ini mengambil tema 'Bersama Kita Wujudkan Indonesia Emas'. 

Pada upacara ini, terdapat pembacaan naskah Ikrar Hari Kesaktian yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Kediri, Firdaus. Zanariah mengungkapkan, Hari Kesaktian adalah momentum untuk merefleksikan nilai-nilai , di mana dalam kehidupan nilai-nilai menjadi pedoman, dan juga untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim Ajak Teladani Nilai Pancasila Sebagai Semangat Wujudkan Indonesia Emas 2045

"Hari Kesaktian ini menjadi momentum penting. Dalam kehidupan nilai-nilai menjadi pedoman. Karena ini merupakan pondasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Pj Wali Kota Kediri berharap Hari Kesaktian ini dapat memperkuat kembali semangat nasionalisme. Hal tersebut untuk mencapai cita-cita luhur yang ada di .

"Momen ini diharapkan juga mengingatkan generasi penerus akan perjuangan para pahlawan. Yakni untuk membentengi peranan sebagai dasar negara serta Ideologi Bangsa," pungkasnya.

Baca Juga: Pesan Khofifah di Hari Kesaktian Pancasila

Upacara Hari Kesaktian diikuti oleh peserta dari ASN, TNI, Polri, mahasiswa, pelajar, dan Pramuka. Turut hadir, Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Ketua Pengadilan Negeri Khairul, Sekretaris Daerah Bagus Alit, perwakilan Forkopimda, Kepala OPD, Ketua Organisasi Wanita, dan tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO