Pj Wali Kota Batu Anugerahkan Penghargaan untuk 24 Personel TNI-Polri

Pj Wali Kota Batu Anugerahkan Penghargaan untuk 24 Personel TNI-Polri Pj Wali Kota Batu saat menyerahkan penghargaan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, memberikan penghargaan kepada 22 personel Polres Batu, serta 2 personel Koramil Batu 0818/14 atas dedikasi dan prestasi mereka dalam menjaga keamanan serta ketahanan wilayah. Penghargaan tersebut diserahkan dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Balai Kota Among Tani, Selasa (1/10/2024).

Dalam acara penyerahan penghargaan itu, Aries menekankan pentingnya kontribusi aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat dan mendukung iklim investasi di Kota Agropolitan.

Baca Juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Pamekasan Berikan Hadiah untuk Veteran

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh personel. Mereka tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam mengungkap berbagai kejahatan yang dapat mengganggu stabilitas daerah," ujarnya.

Dari 22 personel yang mendapat penghargaan, 17 di antaranya berasal dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Batu. Mereka diakui atas keberhasilan dalam mengungkap berbagai kejahatan serius, seperti perdagangan narkoba dan kejahatan kekerasan, yang berpotensi merusak citra Kota Batu sebagai destinasi wisata dan investasi.

Baca Juga: Amanat Plt Bupati Lamongan di Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Selain itu, 5 personel dari Satresnarkoba Polres Batu juga mendapatkan penghargaan. Pengakuan terhadap mereka dianggap penting, mengingat permasalahan narkoba yang semakin meresahkan di masyarakat. Upaya nyata dari Satnarkoba dalam menanggulangi peredaran narkoba sejalan dengan visi Kota Batu yang aman dan nyaman untuk semua warganya.

Tak hanya personel Polres, penghargaan juga diberikan kepada dua personel dari , yakni LETTU Infantri Sumarsana, Danramil 0818/14, dan SERTU Arief Rahman, Babinsa 0818/07. Keduanya diakui atas kerjasama yang baik antara dan dalam menjaga keamanan wilayah. Sinergitas antara kedua institusi ini menjadi kunci dalam menciptakan suasana aman di tengah masyarakat.

Aries menambahkan, Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan sinergi antara semua elemen keamanan. Harapannya, prestasi ini dapat memotivasi semua personel untuk terus berkontribusi demi keamanan Kota Batu, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim Ajak Teladani Nilai Pancasila Sebagai Semangat Wujudkan Indonesia Emas 2045

Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, menyampaikan rasa bangganya terhadap dedikasi para anggotanya dalam memberantas peredaran narkoba, "Setiap tahun, peringatan ini mengingatkan kita akan perjuangan bangsa dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara."

Dalam momen tersebut, AKBP Andi menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam mencapai cita-cita bangsa, khususnya dalam visi Indonesia Emas 2045.

“Tahun ini, peringatan ini juga menekankan pentingnya Pancasila sebagai landasan dalam mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045, di mana Indonesia diharapkan menjadi negara yang maju, sejahtera, dan berdaulat,” paparnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Upacara ini juga dihadiri oleh berbagai unsur pemerintah daerah, anggota forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), tokoh agama, tokoh masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Batu serta perwakilan pelajar Kota Batu. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO