Amanat Plt Bupati Lamongan di Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Amanat Plt Bupati Lamongan di Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Plt Bupati Lamongan saat memberi sambutan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Plt Bupati Lamongan, Abdul Rouf, menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Kesaktian tahun ini, Selasa (1/10/2024). Ia mengatakan bahwa momen tersebut sebagai komitmen meneguhkan nilai-nilai untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Kesaktian dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan yang terpenting Hari Kesaktian dapat diwariskan kepada generasi muda sebagai generasi pembangunan bangsa untuk menyongsong Indonesia emas 2045,” ucapnya.

Baca Juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Pamekasan Berikan Hadiah untuk Veteran

Peringatan Hari Kesaktian tidak terlepas dari insiden pemberontakan Gerakan 30 September oleh Partai Komunis Indonesia yang menewaskan 6 perwira tinggi, dan 1 perwira menengah TNI AD. Ketujuh jenazah perwira dimasukkan ke sumur sedalam 12 meter atau dikenal lubang buaya. 

Untuk mengenang pahlawan revolusi yang gugur dalam aksi G30S PKI tahun 1965, setiap tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian . Abdul Rouf saat bertindak inspektur upacara, membacakan teks dengan lantang sebagai peneguhan nilai-nilai yang terkandung dalam butir-butir .

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Lamongan, Imam Fadli, membaca ikrar Hari Kesaktian sebagai tekad bersama untuk terus mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai sebagai sumber kekuatan dalam memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (qom/mar)

Baca Juga: Pj Wali Kota Batu Anugerahkan Penghargaan untuk 24 Personel TNI-Polri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO