Program TMMD ke-122 Berlangsung Mulai 2 Oktober 2024 di Kediri

Program TMMD ke-122 Berlangsung Mulai 2 Oktober 2024 di Kediri Dandim 0809/Kediri, Letkol (Inf) Aris Setiawan, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa () ke-122 akan dimulai pada 2-31 Oktober 2024. Di Kabupaten Kediri, program tersebut akan dilaksanakan dan dibuka di Lapangan Desa Pagung, Kecamatan Semen, pada Selasa (2/10/2024).

Kegiatan yang pertama digelar tahun 1980 dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD) memang difokuskan di wilayah perdesaan dengan berbagai kategori seperti daerah miskin/tertinggal, terpencil/terisolir, perbatasan/pulau-pulau kecil terluar, kumuh, dan perkotaan yang belum tersentuh pembangunan, serta wilayah yang terkena akibat bencana.

Baca Juga: Pj Bupati Probolinggo Apresiasi Program TMMD

Dandim 0809/Kediri, Letkol (Inf) Aris Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya memang ingin melibatkan para awak media untuk ikut menyosialisasikan pelaksanaan program ke-122. Selain untuk ikut mensosialisasikan pelaksanaan program, juga akan digelar lomba penulisan terkait agenda dimaksud.

"Besok (Selasa, 2 Oktober 2024) ke-122 dibuka. Sesuai dengan petunjuk dari Pimpinan untuk ke 122 nanti yang membuka adalah Pemerintah Daerah atau Kepala Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri," ujarnya wartawan, Senin (1/10/2024).

Menurut dia, personel yang terlibat dalam program ke 122 (adalah) TNI/Polri dan unsur masyarakat yang tergabung dalam Satgas ada 150 orang. Dalam pelaksanaannya nanti, terdapat sasaran pokok yaitu fisik dan nonfisik.

Baca Juga: Langsung Dirasakan Masyarakat, Danrem 082 CPYJ dan Bupati Mojokerto Saling Puji Manfaat TMMD

"Kalau fisiknya itu pada pokoknya ada 3 yaitu perbaikan jalan makadam sepanjang 1,5 Km dan yang kedua renovasi rumah tidak layak huni sejumlah 20 unit. Selanjutnya perbaikan mushola di wilayah Kecamatan Semen, (tepatnya) di Desa Pagung. Untuk sasaran non fisik ada berapa kegiatan seperti sosialisasi, baksos dan lain-lain," paparnya.

Dalam pelaksanaan program ke-122, ia menyatakan ada sasaran tambahan yaitu dari program Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) adalah (pengadaan) sumur bor sebanyak 3 unit.

"Selanjutnya ada kegiatan pemberian bantuan stunting dan ketahanan pangan, itu diantaranya kegiatan tambahan untuk kali ini," pungkasnya. (uji/mar)

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO