Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur  Indar Parawansa hadir dalam Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul Masyayikh, Wisuda Purna Siswa dan Hari Jadi ke XXIX Modung Kabupaten , Kamis (3/10/2024).

Pada para santri, memotivasi agar seluruh wisudawan semangat untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Bahkan jika bisa sampai menjadi doktor dan profesor.

Baca Juga: Serah Terima Kirab Pataka 2024, Pemkab Kediri Maknai Semangat Kebersamaan Warga Jawa Timur

Di sisi lain, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada lima tahun kepemimpinannya Pemprov Jatim telah memberikan perhatian untuk pengembangan pesantren baik melalui program one pesantren obe product maupun melalui beasiswa S1, S2 dan S3. Ia siap untuk melanjutkan banyak program pengembangan pesantren yang telah dilakukan di periode pertama.

“Dulu saat jaman Gubernur Imam Utomo dan Pakde Karwo, ada beasiswa S1 untuk santri. Namun begitu kami menjabat di periode kami pertama, kami menginisasi untuk menambah program beasiswa untuk santri dan guru madin, tidak hanya S1, tapi juga S2 dan hingga S3,” tegas .

“Dalam lima tahun kami memimpin, sudah ada 5.583 penerima beasiswa S2, S2, dan S3 untuk santri dan juga guru madrasah diniyah di . Itu adalah bagian dari ikhtiar kita untuk meningkatkan kualitas SDM dari pesantren,” ujar .

Baca Juga: Ikhtiar Menangkan Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Konsolidasikan Kader

Tak hanya itu, juga berhasil melaksanakan program beasiswa dari Pemprov Jatim untuk santri Jatim kuliah sarana di Universitas Al Azhar Kairo Mesir. Bahkan menghadap langsung pada Grand Syekh Al Azhar untuk mendapatkan kuota beasiswa santri Jatim kuliah di Al Azhar.

“Ini sudah masuk tahun ke empat. Pertahun ada sebanyak 30 santri Jatim yang kita berikan beasiswa kuliah di Azhar. Dan Alhamudulillah kuotanya ditambah 3 orang per tahun ini,” tegasnya.

Baca Juga: Khofifah: Terima Kasih Kontribusi Muhammadiyah dalam Peningkatan Kualitas SDM

“Semangat terus untuk para santri, terus belajar maksimal raih pendidikan dan cita-cita setinggi mungkin,” ujar .

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh banyak ulama, kiai dari asumenep, Pamekasan, Sampang dan tersebut, dibanjiri doa dan juga dukungan untuk bisa kembali menjabat sebagai Gubernur dan melanjutkan Nawa Bhakti Satya.

“Hari ini, dalem sowan panjenegan sekaligus mohon doa panjenegan semua. Mudah-mudahan di pada 27 November 2024 Allah paring kemudahan , sukses dan kemenangan yang membawa manfaat barakah. Mohon doa anggota jamaah panjenengan, karena kita harus iktiar lahir dan batin . Semoga Allah anugerahkan kemenangan yang manfaat barokah,” pungkas .

Baca Juga: Khofifah-Emil Sowan ke Muhammadiyah

Di sisi lain, Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Modung Kabupaten KH Muchlis Muhsin menegaskan bahwa pesantren dan juga masyarakat Madura sangat banyak dibantu dan diperhatikan oleh bu .

“Mengapa kita harus memilih kembali beliau? Karena di kepemimpinan di periode pertama, beliau berhasil membawa maju berprestasi. Maka kita tidak rela jika Jatim dipimpin yang lain, kita khawatir cita-cita di periode pertama tidak dilanjutkan,” tegas KH Muchlis.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kalangan pesantren khususnya di Madura sangat merasakan dampak kepemimpinan . Terutama masyarakat Madura yang banyak mendapatkan perhatian dari pemerintah provinsi .

Baca Juga: Dilantik Jadi Ketua DP HKTI Jatim, Khofifah Bertekad Wujudkan Smart Village dan Sejumlah Program

“Beliau sudah menggratiskan SPP SMA SMK Negeri di dan memperhatikan ulama dan masyarakat Madura. Dan yang paling penting beliau mampu untuk memberikan perhatian yang merata, semua beliau rangkul,” katanya.

Ia juga memberikan contoh Ketika membantu penyelesaian konflik kelompok masyarakat Syiah di Madura dengan begitu baik sehingga mereka bisa kembali dan diterima masyarakat kembali.

“Sering beliau menyampaikan tentang Tasharruful imam 'alar ra'iyyah manuthun bil maslahah. Kebijakan Pemerintah atas rakyat harus didasarkan pada prinsip kemaslahatan. Dan beliau sudah membuktikan melakukan itu. Banyak program yang dilakanasakan untuk kemaslahatan masyarakat,” ujar KH Muchlis.

Baca Juga: Fadli Zon Lantik Pengurus DPD HKTI Jatim, Khofifah Dorong Gerakan Kembali ke Desa

“Kita doakan beliau bisa memimpin di periode ke depan,” pungkasnya.(dev/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO