Studium Generale Magister Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo: Bahas Media dan Budaya Digital

Studium Generale Magister Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo: Bahas Media dan Budaya Digital Para peserta dan narasumber dalam Studium Generale atau kuliah umum yang digelar Magister Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Magister Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo () menggelar Studium Generale atau kuliah umum bertajuk 'Media and Digital Culture', Kamis (3/10/2024). Agenda tersebut menghadirkan pembicara dari Korea Selatan, Hyo-Jeong So, Ph.D., Professor Department of Educational Technology Ewha Womans University.

Kegiatan pertama dimulai dari pengenalan latar belakang pembicara, lalu dilanjutkan dengan materi tentang media dan budaya digital yang berkaitan dengan kehadiran Artificial Intelligence (AI). Hyo-Jeong So mengatakan, perkembangan pesat AI telah merombak total cara kita berinteraksi dengan media dan budaya digital.

Baca Juga: Baznas Jatim Gelar Seleksi Calon Penerima Beasiswa Program SKSS

"AI tidak hanya sekadar alat, tetapi telah menjadi kekuatan pendorong di balik perubahan fundamental dalam industri media," ujarnya.

Topik yang menjadi sorotan utama adalah peran AI dalam menghasilkan konten, personalisasi pengalaman pengguna, serta tantangan etika yang menyertai disetiap perkembangan AI.

Baca Juga: Diskusi Khofifah Bersama Dubes Amerika, Bahas Kerja Sama Pendidikan hingga Kesehatan

Sementara itu, Kepala Prodi Magister Ilmu Komunikasi , Dr. Annafi Farni Syam Maella, menjelaskan tentang keberadaan AI yang memungkinkan untuk menciptakan konten yang lebih relevan, dan menarik bagi masyarakat.

"Kecanggihan AI sangat bermanfaat bagi semua kalangan. Tetapi di sisi lain, kita juga harus waspada terhadap potensi penyalahgunaan AI untuk menyebarkan informasi palsu dan manipulasi opini publik," tuturnya. (mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO