Bawa Parang, Komplotan Begal di Kediri Sikat Motor dan Perkosa Korban

Bawa Parang, Komplotan Begal di Kediri Sikat Motor dan Perkosa Korban Para tersangka saat diamankan di Mapolsek Pagu Kabupaten Kediri. (foto: dendi martoni/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Angggota Buser Polsek Pagu berhasil menangkap komplotan begal sepeda motor dan ponsel. Empat komplotan begal yang masih berusia muda ini saat melakukan aksinya tak segan melukai korban dan memperkosa.

Keempat pelaku, yang diringkus petugas, Minggu (6/9) ialah Andi Irfan Fanani (19) warga Desa Tengger Kidul, Kecamatan Tengger Kidul, Kabupaten Kediri, Danial Leksmana (22) Dusun Padangan Desa/Kecamatan Pagu, Yunus Andrian (18) Dusun Kandangan Desa/Kecamatan Pagu dan FBI (15) warga Dusun Kauman, Desa/Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Respons Pj Wali Kota Kediri soal Tewasnya 2 Anak di Kelurahan Manisrenggo

"Awalnya kita menangkap Danial di rumahnya dan terakhir kita menangkap 1 pelaku yang berusia di bawah umur," tutur Kasi Humas Polsek Pagu, Aiptu Heri KS.

Penangkapan komplotan begal ini bermula dari laporan M Saifulol Yusuf (13) dan RYF (15) pasangan pacaran warga Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, yang di antar perangkat desa Sukoharjo, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Sabtu (5/9) malam, ke Polsek Pagu. Korban ini mengaku baru saja di rampas ponselnya dan salah satu korban diperkosa 4 pelaku.

"Korban usai diperkosa dan dirampas ponselnya langsung minta tolong warga sekitar dan setelah itu diantar perangkat desa ke Polsek," terang Kasi Humas.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Ibu Kandung Sebagai Tersangka Tewasnya Kakak-Beradik di Kota Kediri

Petugas yang mendapat keterangan dari korban tersebut dan sudah mengetahui identitas pelaku langsung bergegas menangkap para pelaku. "Daniel ini pelaku utama dan dia pernah masuk tahanan Polsek Pagu tahun lalu kasus pengroyokan. Dan Andi juga pernah masuk di tahanan Polsek Pagu kasus pencurian. Saat kami geledah kami menemukan 2 sajam yakni parang dan pisau," paparnya.

Dalam aksinya, para pelaku ini berpura-pura menuduh korban telah menghajar keponakan atau adik pelaku. Karena korban merasa tidak menganiaya, akhirnya korban diajak ke sawah dan dihajar pelaku. "Pelaku ini mengelabuhi korban, setelah korban dipancing lalu dihajar," ungkap Kasi Humas.

Sementara itu, dari hasil pengakuan komplotan begal ini, mereka sudah melakukan aksinya sebanyak 6 kali, 2 di Desa Jagung Kecamatan Pagu, 3 kali di SLG Kabupaten Kediri dan terakhir di Desa Sukoharjo, Kayen Kidul. Mereka berhasil membawa sepeda motor honda beat dan 4 HP.

Baca Juga: Polisi Pastikan Tewasnya Bocah Kakak-Beradik di Kota Kediri Akibat Dibacok Berkali-Kali

"Kedua Pelaku ini saat melakukan aksinya juga melukai korban. Barang bukti 8 HP kami amankan dan dua pelaku lainnya yani Yunus dan FBI baru saja diajak oleh Daniel dan Andi," jelasnya.

Danial salah satu pelaku mengaku, memperkosa korban dengan mengancam akan dibunuh jika berteriak. Usai puas menikmati tubuh korban, korban digilir oleh pelaku lainnya. "Ya saya ancam pakai pisau. Saya yang pertama memperkosa korban," aku Danial. (kdr1/rif/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO